Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Azzurri Menangkan Perburuan Cavani

Senin, 19 Juli 2010 – 10:08 WIB
Azzurri Menangkan Perburuan Cavani - JPNN.COM
Edinson Cavani, bintang Uruguay yang menjadi salah satu bintang perburuan tim-tim besar itu akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Napoli. FOTO : AP
NAPOLI - Edinson Cavani menjadi salah satu bintang Uruguay kala menempati posisi keempat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan lalu. Striker Palermo itu pun menjadi buruan klub-klub besar. Tidak heran kalau kubu Napoli begitu gembira ketika mereka memenangkan perburuan striker 23 tahun tersebut. Sabtu malam lalu, Cavani resmi bergabung dengan Partenopei, sebutan Napoli.

   

Ini menghapus spekulasi yang beredar mengenai masa depan striker yang dibesarkan Danubio tersebut. Sebelumnya, nama dia memang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar, antara lain scudetto Inter Milan, anggota Bundesliga Wolfsburg, dan raksasa Premier League Tottenham Hotspur.  Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengungkapkan perjuangannya untuk mendapatkan tanda tangan Cavani. "Kami sudah mengejarnya selama dua bulan. Sungguh perjuangan yang berat, mengingat Palermo sudah berbicara dengan beberapa klub," papar De Laurentiis, sebagaimana dilansir Tribal Football.

   

"Tapi akhirnya kami memenangkan deal-nya. Saya sudah membuka negosiasi dengan Maurizio Zamparini (Presiden Palermo, Red) sebelum dia bersinar Piala Dunia. Saya sudah membenahi poin-poin yang tidak benar. So, kami sangat puas bisa mendapatkannya," lanjut dia.  

   

Kocek yang harus dia rogoh juga relatif dalam. Untuk kontrak berdurasi lima musim, dia mengucurkan dana sebesar EUR 17 juta, atau sekitar Rp 198,5 miliar. Rinciannya, EUR 5 juta untuk jaminan peminjaman selama semusim, dan sisanya untuk kepemilikan permanen empat musim. Si pemain sendiri akan mendapat bayaran EUR 1,35 juta (sekitar Rp 15,7 miliar) per musim.

   

NAPOLI - Edinson Cavani menjadi salah satu bintang Uruguay kala menempati posisi keempat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan lalu. Striker Palermo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close