Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Babak I, Chili Kuasai Permainan Tapi Brasil Lebih Efektif

Sabtu, 28 Juni 2014 – 23:49 WIB
Babak I, Chili Kuasai Permainan Tapi Brasil Lebih Efektif - JPNN.COM
Pemain Brasil melakukan selebrasi usai David Luiz mencetak gol di Estadio Mineirao, Belo Horizante, Sabtu (28/6) malam WIB. Foto: Getty Images

jpnn.com - BELO HORIZENTE - Brasil untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan Chili pada babak 16 besar Piala Dunia Brasil di Estadio Mineirao, Belo Horizante, Sabtu (28/6) malam WIB.

Secara keseluruhkan Chili lebih menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Hal itu terlihat dari pengusaan bola yang mencapai 57 persen berbanding 43 persen milik Brasil.

Meski demikian, Brasil lebih efektif melancarkan serangan. Di babak pertama, Brasil melakukan 10 shoots sementara Chili hanya 4.

Brasil lebih dulu memecah kebuntuan di menit 18. Berawal dari tendangan sudut Neymar yang disambut sundulan kepala Thiago Silva. Bola kemudian mengarah ke David Luiz yang dengan satu sentuhan berhasil menyarangkan gol ke gawang Chili.

Tuan rumah hampir saja menggandakan keunggulan di menit 26. Aksi individu Neymar dari tengah lapangan berhasil memasuki kotak penalti. Sayang eksekusinya masih melebar.

Menit ke-32, Estadio Mineirao hening. Memanfaatkan kesalahan komunikasi Marcelo dan Hulk, Edu Vargas mengirim bola ke Alexis Sanchez. Tanpa ampun pemain FC Barcelona itu mengarahkan bola ke tiang jauh yang tidak mampu diantisipasi oleh Julio Cesar.

Laga kian memanas usai gol Alexis. Brasil meningkatkan tempo dan mampu menguasai permainan. Namun hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang 1-1. (abu/jpnn)

BELO HORIZENTE - Brasil untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan Chili pada babak 16 besar Piala Dunia Brasil di Estadio Mineirao, Belo Horizante,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA