Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Babi Gadis

Oleh: Dahlan Iskan

Sabtu, 15 Januari 2022 – 08:08 WIB
Babi Gadis - JPNN.COM
Dahlan Iskan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - DI HARI ke-9, kemarin, jantung babi itu masih seperti penyanyi rock. Prof Bartley Griffith yang mengatakan itu.

"Jantung babi itu masih bekerja sangat baik di tubuh pasien," ujar ahli bedah jantung dari University of Maryland Medical Center, Amerika, itu.

Prof Griffith-lah yang melakukan transplantasi jantung babi ke manusia 7 Januari lalu. Berpartner dengan Profesor Mohammad Mohiuddin asal Pakistan.

Baca Juga:

Dunia menyambut si Penyanyi Rock dengan gegap gempita –disamakan dengan capaian saat awal manusia bisa mendarat di bulan.

David Benneth, 57 tahun, si penerima jantung babi, ikut jadi pahlawan ilmu pengetahuan.

Namun, ada satu wanita yang ngomel-ngomel: Leslie Shumaker Downey. "David Benneth tidak layak dipahlawankan," katanyi pada The Washington Post kemarin.

Baca Juga:

Si David ternyata pernah masuk penjara. Ia menikam berkali-kali adik laki-laki Leslie: Edward Shumaker. Sampai hampir mati. Kritis. Sampai tidak bisa sembuh total. Cacat seumur hidup. Hanya bisa bergerak dengan kursi roda –sampai meninggalnya.

"David tidak layak menerima fasilitas transplantasi itu. Seharusnya biar saja ia meninggal. Ada orang lain yang lebih berhak menerima jantung babi itu," tambah Leslie.

Prof Griffith-lah yang melakukan transplantasi jantung babi ke manusia 7 Januari lalu. Ber-partner dengan Profesor Mohammad Mohiuddin asal Pakistan.


BERITA LAINNYA