Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baca Nih! Bos BCA Ingin Generasi Muda Punya Jiwa Entrepreneur

Kamis, 28 Januari 2016 – 13:57 WIB
Baca Nih! Bos BCA Ingin Generasi Muda Punya Jiwa Entrepreneur - JPNN.COM
Para peserta talkshow perdana bertema Potensi dan Tantangan Generasi Muda sebagai Pelaku Usaha. FOTO: bca for jpnn.com

jpnn.com - PRESIDEN Direktur BCA Jahja Setiaatmadja tiba-tiba mengajukan pertanyan kepada para mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA yang hadir dalam talkshow bertajuk Kafe BCA, pertengahan Januari lalu di Menara BCA, Jakarta. Pertanyaanya: siapa yang ingin menjadi pelaku wirausaha? Ternyata tak satu dari mereka mengacungkan tangan. 

Mungkin, mayoritas dari kita sejak kecil memang ditanamkan mindset untuk menjadi dokter, insinyur atau profesi mentereng lainnya. Sangat jarang yang memiliki cita-cita menjadi entrepreuner atau wirausahawan.  

Nah, dalam talkshow perdana bertema Potensi dan Tantangan Generasi Muda sebagai Pelaku Usaha itu tersebut PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menghadirkan para pembicara yang merupakan entrepreneur muda. Mereka sukses meniti karier melalui jalur wirausaha.

Para pengusaha muda itu berbagi pemahaman dan pengalaman kepada generasi muda bangsa demi mendorong lahirnya entrepreneur muda baru yang sejatinya memberikan nilai tambah dan manfaat bagi masyarakat dan bangsa.

Para pembicara itu, di antaranya adalah Yasa Paramita Singgih yang menginspirasi generasi muda dengan bisnis fashion Men’s Republic. Dimana dia merintis bisnis itu sejak berusia 15 tahun.

Selain itu ada Elihu Nugroho dengan service excellence yang menawarkan metode mencuci mobil tanpa air demi mendukung gerakan menghemat air bersih.

Pembicara utama lainnya adalah Direktur The Wahid Institute Yenny Wahid yang memberikan pemahaman terkait kekuatan generasi muda dalam memberikan nilai tambah dan menjadi pewaris tongkat estafet kepemimpinan bangsa. 

Ada juga sharing dari Yudan Hermawan, yang berhasil menggerakkan pemuda Karang Taruna di desanya untuk mengubah Goa Pindul menjadi daerah tujuan wisata bekerja sama dengan program Bakti BCA. 

PRESIDEN Direktur BCA Jahja Setiaatmadja tiba-tiba mengajukan pertanyan kepada para mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA yang hadir dalam talkshow

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close