Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bachtiar Chamsyah: Kalau Dia Menjadi Menteri, Saya Gembira Sekali

Selasa, 13 Agustus 2019 – 11:36 WIB
Bachtiar Chamsyah: Kalau Dia Menjadi Menteri, Saya Gembira Sekali - JPNN.COM
Presiden Jokowi bersama KH Ma'ruf Amin di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis malam (27/6). Foto: Agus Suparto/Fotografer Istana Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Darmizal, tokoh Minang sekaligus ketua umum Relawan Jokowi atau ReJo, dianggap pantas menjadi menteri di Kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin.

Mantan Menteri Sosial Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Bachtiar Chamsyah menilai Darmizal sebagai sosok yang visioner, supel, dan punya kepedulian yang tinggi pada masyarakat.

"Kalau Tuhan menakdirkan dia menjadi menteri, saya gembira sekali. Dia rela mundur sebagai pimpinan Komisi Pengawas di partainya (Partai Demokrat-red) demi mendukung Jokowi," ucap Bachtiar kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/8).

Menurutnya, Presiden Jokowi merupakan seorang negarawan, apalagi setelah bertemu dengan bekas rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Sehingga wajar jika suami Iriana itu mempertimbangkan keterwakilan Papua, Aceh, dan Sumatera Barat.

Dengan begitu kabinet mendatang benar-benar mencerminkan Indonesia. Walau Jokowi - Ma'ruf kalah di Aceh, Sumatera Barat, termasuk daerah lain, bukan berarti figur-figur dari daerah itu harus disingkirkan. Di situ jiwa besar negarawan akan terlihat.

"Tetapi tentu, beliau akan cari orang-orang yang seide dengannya. Tidak sembarangan orang bisa masuk kabinet. Saya kira Darmizal ini punya ide yang selaras dengan Pak Jokowi. Darmizal tipikal pekerja keras," tandas Bachtiar.

BACA JUGA: 10 Kota dan Kabupaten Ini Bisa Gabung jadi Provinsi Bogor Raya

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letnan Jenderal (Purn) Sutiyoso setuju bila Darmizal direkrut Jokowi menjadi menteri, karena alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu sosok yang cerdas dan tangkas.

Bachtiar Chamsyah menilai tokoh Minang, Darmizal pantas menjadi menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close