Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Badai Terjang Wina, Siaran Langsung Terganggu

Jumat, 27 Juni 2008 – 11:07 WIB
Badai Terjang Wina, Siaran Langsung Terganggu - JPNN.COM
WINA – Panitia Euro 2008 di Wina kalang-kabut. Tapi, bukan karena amuk suporter Turki yang timnya kalah 2-3 dari Jerman pada laga di Stadion St, Jakob-Park, Basel, Swiss, Kamis (26/6). Juga bukan karena euforia berlebihan pendukung Jerman atas hasil yang diraih Michael Ballack dkk.

 Melainkan karena badai yang menyerang ibu kota Austria tersebut. Fan Zone pun rusak berat. Papan dan pagar pembatas hancur karena derasnya hujan dan kerasnya hantaman angin.

 Kondisi itu di luar dugaan. Sebab, satu jam sebelum pertandingan dimulai, cuca di Wina cukup menyengat hingga melebihi 30 derajat celcius. Bahkan, panitia sempat menyemprotkan air di jalan untuk mengurangi terik matahari di Fan Zone.

 Tapi, saat laga baru berlangsung 20 menit, cuaca berubah. Mendung menyapu langit kota tua tersebut. Pihak keamanan mengumumkan lewat sepuluh layar raksasa, bahwa penonton dilarang berada di bawah pohon dan diharap segera meninggalkan Fan Zone karena bakal ada badai.

 Pengunjung tak menggubris instruksi itu. Apalagi, hujan hanya turun beberapa menit. Ketika babak kedua dimulai, hujan telah reda. ’’Lebih baik kembali menyaksikan pertandingan,” kata Hameed, pendukung Turki.

 Memang, mereka bisa nonton pertandingan lagi. Tapi, sepuluh menit kemudian, hujan deras mengguyur kawasan Rathausplatz, Heldenplatz, Ring, bahkan sebagian besar Wina. Tayangan langsung mati saat badai  menyerang.

 Pihak keamanan memerintahkan penonton segera meninggalkan Fan Zone dan mencari tempat yang lebih aman. Sempat terjadi bentrokan kecil antara pihak keamanan dan suporter. Sebab, suporter masih ingin bertahan. ’’Apa sih maksud keamanan dengan mengusir kami?,” keluh Bilel, suporter Turki.

 Pihak keamanan bertindak tegas. Mayoritas penonton menyelamatkan diri di stasiun kereta bawah tanah (U-Bahn) Volkstheater yang berdampingan dengan Fan Zone. Hal itu membuat stasiun penuh sesak. ’’Ini tempat paling dekat dan teraman. Yang penting, kami selamat dulu, basah nggak masalah,” kata Kevin, warga Wina, pendukung Jerman.

WINA – Panitia Euro 2008 di Wina kalang-kabut. Tapi, bukan karena amuk suporter Turki yang timnya kalah 2-3 dari Jerman pada laga di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close