Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Badan Wakaf Al-Qur'an dan SMI Salurkan Tabung Oksigen untuk Komunitas Ambulans Gratis

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 21:48 WIB
Badan Wakaf Al-Qur'an dan SMI Salurkan Tabung Oksigen untuk Komunitas Ambulans Gratis - JPNN.COM
Komunitas ambulans gratis mendapatkan bantuan tabung oksigen gratis. Foto dokumentasi Badan Wakaf Al-Qur'an

jpnn.com, JAKARTA - Keberadaan ambulans gratis makin banyak di masa pandemi. Sayangnya banyak di antaranya yang tidak memiliki fasilitas tabung oksigen. 

"Padahal keberadaan tabung oksigen ini sangat penting bagi pasien Covid-19 di masa pandemi," kata Agus Niam, penanggung jawab program Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) Lawan Covid-19, Sabtu (30/10). 

BWA Inovasi Wakaf bersinergi dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) membantu pengadaan tabung oksigen gratis untuk komunitas ambulans gratis.

Agus menyatakan kali ini yang menerima adalah komunitas ambulans gratis Jabodetabek.

"Kami bantu untuk sementara ini bagi komunitas ambulans gratis Jabodetabek. Targetnya 40 unit tabung oksigen," kata Agus.

Bantuan tabung oksigen gratis ini diberikan dikarenakan mobilitas yang tinggi dalam melayani permintaan mobil ambulans, terutama untuk masyarakat yang terpapar Covid-19. Apalagi harga sewa ambulans juga cukup terasa bagi masyarakat.

Untuk tahap pertama, serah terima bantuan tabung oksigen gratis telah dilaksanakan pada Jumat, 29 Oktober 2021 di sekretariat ambulans gratis basecamp Komodo Reborn Depok, Jawa Barat.

“Sudah diserahkan sebanyak 13  tabung oksigen untuk 13 komunitas penyedia layanan ambulans gratis. Semoga bisa bermanfaat," kata Ustadz Hazairin Hassan, direktur Program BWA.

Badan Wakaf Al-Qur'an menyalurkan bantuan tabung oksigen gratis untuk komunitas ambulans gratis di wilayah Jabodetabek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close