Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagaimana Kalau Kang Dedi Berpasangan dengan Bang Ara?

Kamis, 10 Agustus 2017 – 20:36 WIB
Bagaimana Kalau Kang Dedi Berpasangan dengan Bang Ara? - JPNN.COM
Maruarar Sirait. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai PDI Perjuangan tampak kesulitan mencari kader yang pantas didukung maju dalam Pilgub Jabar 2018.

Karena itu sangat tepat jika partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut nantinya memilih berkoalisi dengan Partai Golkar yang telah menggadang-gadang mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur.

"PDIP memang terkesan sedikit kesulitan mencari kader yang pantas diusung. Tapi saya tidak tahu seperti apa persisnya. Siapa tahu PDIP sedang mempersiapkan kadernya dari tokoh nasional untuk maju sebagai cagub atau cawagub untuk Jabar," ujar pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) tersebut kepada JPNN, Kamis (10/8).

Saat ditanya siapa tokoh yang di maksud, Ujang menyebut bisa saja PDIP mempersiapkan Maruarar Sirait maju sebagai pendamping Dedi Mulyadi.

Karena meski secara nasional Bang Ara lebih dikenal, namun dalam lingkup Jawa Barat kiprah Dedi banyak menarik simpati masyarakat.

"Jadi bisa saja tokoh dari PDIP itu Maruarar Sirait. Selama ini kan Bang Ara menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Jabar IX yang meliputi Kabupaten Subang, Sumedang dan Majalengka," pungkas Ujang.(gir/jpnn)

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai PDI Perjuangan tampak kesulitan mencari kader yang pantas didukung maju dalam Pilgub Jabar 2018.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close