Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagi Pencinta Sepak Bola Wajib Punya Aplikasi Ini, Canggih dan Seru!

Rabu, 27 Mei 2020 – 22:14 WIB
Bagi Pencinta Sepak Bola Wajib Punya Aplikasi Ini, Canggih dan Seru! - JPNN.COM
Stadion Utama Gelora Bung Karno. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Pabrikan teknologi musik, Yamaha mengenalkan aplikasi yang memungkinkan para pencinta sepak bola bersorak-sorai di stadion tetapi tetap berada di rumah.

Aplikasi tersebut, kata Yamaha mampu mengirimkan sorak-sorai secara virtual dari rumah ke stadion dengan harapan dapat menciptakan atmosfer pertandingan yang nyata kepada pemain di lapangan, dilansir AFP.

Hal itu berkat teknologi "remote cheering" pada aplikasi, yang memungkinkan pengguna mengirimkan dukungan berupa yel-yel atau sorak-sorai hanya dengan menyentuh tombol pada aplikasi ponsel.

Sistem itu terhubung pada sebuah server yang mengirimkan suara dari pengguna aplikasi ke pengeras suara di stadion.

Selain itu, pihak penyelenggara pertandingan di stadion memiliki wewenang untuk mengatur besar kecilnya suara, serta memutar ulang suara itu ketika terjadi gol, guna menambah suasana hingar bingar di stadion.

Pengguna juga bisa memilih posisi duduknya secara virtual, kemudian suara akan keluar dari pengeras suara terdekat dari posisi duduk tersebut.

Upaya itu merupakan langkah baru, di mana banyak orang tidak bisa menyaksikan pertandingan karena COVID-19.

Yamaha mengatakan, hasil uji terbaru menunjukkan bahwa sistem itu dapat menghasilkan suara setara dengan stadion berkapasitas 51 ribu kursi.

Pabrikan teknologi musik, Yamaha mengenalkan aplikasi yang memungkinkan para pencinta sepak bola bersorak-sorai di stadion tetapi tetap berada di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close