Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bahas Margin, Pemerintah Panggil Direksi PLN

Senin, 23 Mei 2011 – 14:08 WIB
Bahas Margin, Pemerintah Panggil Direksi PLN - JPNN.COM
JAKARTA- Menteri BUMN, Mustafa Abu Bakar mengatakan akan segera memanggil jajaran Direksi PT PLN (persero) untuk menentukan harga rasional, antara harga pokok produksi (HPP) dengan beban subsidi yang ditanggung pemerintah.

Penentuan harga ini, menurut Mustafa, menjadi sangat penting karena subsidi yang diberikan kepada PLN diprediksi akan melebihi target. Karena itu, pembahasan dengan direksi PLN untuk menentukan harga dan evaluasi margin.

"Dalam minggu ini kita mau panggil Direksi PLN untuk membicarakan simulasi margin. Nanti kita evaluasi, apakah ada kenaikan atau tetap. Kami ingin tahu konsep yang ditawarkan PLN," jelas Mustafa Abu Bakar pada wartawan di Jakarta, Senin (23/5).

Simulasi margin kata Mustafa, bisa pada angka 8 persen, 5 persen atau 3 persen. Semuanya nanti akan diperhitungkan, dengan rencana pemerintah menaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) sebesar 10-15 persen pada 2012.

JAKARTA- Menteri BUMN, Mustafa Abu Bakar mengatakan akan segera memanggil jajaran Direksi PT PLN (persero) untuk menentukan harga rasional, antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close