Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bahas Radikalisme, KMII Diharapkan Kembalikan Citra Islam

Selasa, 13 Desember 2011 – 12:09 WIB
Bahas Radikalisme, KMII Diharapkan Kembalikan Citra Islam - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Agama, Suryadarma Ali mengatakan, salah satu topik yang akan dibahas di dalam Konferensi Media Islam Internasional (KMII) ke- 2 ini adalah masalah radikalisme dan terorisme. Menurutnya, kedua topik ini sangat penting untuk dibahas guna mengembalikan citra agama Islam di mata dunia internasional.

"Masalah radikalisme dan terorisme akan dibahas dalam pertemuan ini. Karena masalah ini begitu luar biasa dan mampu menciptakan suatu citra bahwa seakan-akan agama Islam memang serepti itu ajarannya," ungkap Suryadarma ketika ditemui wartawan usai pembukaan KMII di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (12/12).

Melalui konferensi ini, terang dia, keberadaan media sangat diperlukan  untuk menjelaskan kepada dunia bahwa agama Islam sebenarnya tidak seperti yang digambarkan media barat saat ini. "Islam itu bukan agama teroris, bukan agama radikal, Islam itu adalah agama yang cinta damai, rukun dan bisa hidup dengan masyarakat apapun. Ini merupakan bagian yang bisa dilakukan oleh media Islam internasional," tandasnya.

Suryadarma mengakui, masalah radikalisme dan terorisme di Indonesia ataupun di luar negeri sudah sangat menyita waktu, tenaga dan dana. Bahkan, terkadang respon yang dilakukan untuk menghadapi masalah ini juga dirasakan tidak tepat yang mungkin memang solusi yang didapat kurang tepat.

JAKARTA - Menteri Agama, Suryadarma Ali mengatakan, salah satu topik yang akan dibahas di dalam Konferensi Media Islam Internasional (KMII) ke- 2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA