Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bahkan, Evan pun Belum Aman

Senin, 14 Oktober 2013 – 07:40 WIB
Bahkan, Evan pun Belum Aman - JPNN.COM
Evan Dimas. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA-Gelar Piala AFF U-19 telah diraih, target lolos ke putaran final Piala AFC U-19 sudah pula tercapai.

Kekuatan Garuda Jaya-julukan timnas U-19 Indonesia- pun diakui sudah cukup bagus dan kompak. Namun, semua itu belum cukup meyakinkan pelatih Indra Sjafrie dengan komposisi yang ada di tim asuhannya.

Karena itu, kekuatan 31 pemain yang ada saat ini masih akan dibenahi oleh Indra untuk mendapatkan format terbaik buat diterjunkan ke putaran final yang akan dihelat di Myanmar pada Oktober tahun depan. Sebab, dia yakin masih banyak pemain bagus di penjuru Indonesia yang belum terpantau.

"Tentu saja kami masih ada promosi degradasi. Dari tiga pertandingan (di kualifikasi Piala AFC U-19), saya melihat ada pemain yang masif fluktuatif. Kami akan mencari terus sampai yang terbaik kami dapatkan," tutur Indra.

Lantas apa yang akan dilakukan oleh Indra? Sama seperti yang dilakukan saat menyusun kerangka Garuda Jaya menuju Piala AFF U-19, Indra dan staf pelatih akan kembali bergerilya memantau langsung pemain ke berbagai daerah. Dia menilai, setiap daerah memiliki potensi pemain hebat yang tak akan ditemukan jika pelatih tidak telaten melakukan pemantauan langsung.

"Saya melihat terjun langsung ini yang lebih memungkinkan. Paling tidak di akhir pekan, saya memantau saat istirahat latihan," papar pelatih berkumis tersebut.

Meski belum memutuskan kapan mulai berburu pemain lagi, Indra menyatakan bakal memprioritaskan Indonesia Timur sebagai destinasi utama, khususnya Papua. Indra berharap bisa mendapatkan sekitar 35 pemain lagi untuk mengisi atau melapis sejumlah posisi.

Misalnya, di bek tengah. Dia ingin mencari pemain dengan postur sebagus Hansamu Yama Pranata untuk mengantisipasi lawan yang doyan bermain bola atas. Indra juga memburu pelapis sepadan buat Putu Gede Juniantara di bek kanan. Untuk lini depan, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh juga butuh pendamping dengan kemampuan setara.

JAKARTA-Gelar Piala AFF U-19 telah diraih, target lolos ke putaran final Piala AFC U-19 sudah pula tercapai. Kekuatan Garuda Jaya-julukan timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA