Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bahlil Lahadalia Resmi Bergelar Doktor, Sarmuji: Berdampak Positif Bagi Kepemimpinan di Golkar

Kamis, 17 Oktober 2024 – 21:16 WIB
Bahlil Lahadalia Resmi Bergelar Doktor, Sarmuji: Berdampak Positif Bagi Kepemimpinan di Golkar - JPNN.COM
Bahlil Lahadalia (tengah) meraih gelar S3 Doktor Bidang Kajian Stratejik dan Global dari Universitas Indonesia (UI) dengan predikat cumlaude. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Sarmuji memuji pencapaian Bahlil Lahadalia yang baru saja meraih gelar S3 Doktor Bidang Kajian Stratejik dan Global dari Universitas Indonesia (UI) dengan predikat cumlaude.

Sarmuji mengatakan gelar doktor merupakan gelar akademik tertinggi yang menjadi pelengkap kesuksesan Bahlil, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Golkar sekaligus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Saya tahu betul sebagian perjalanan Ketua Umum Bahlil dan ini adalah pencapaian yang luar biasa, di samping pencapaian luar biasa yang lain. Ini adalah gelar akademik tertinggi bagi seorang yang menempuh jalan sebagai pembelajar. Jadi, gelar ini sangat berarti untuk hidup beliau,” ujar Sarmuji, Kamis (17/10/2024).

Sarmuji menambahkan dengan gelar doktor yang disandang Bahlil, hal ini bisa berdampak positif bagi kepemimpinannya, khususnya bagi Partai Golkar.

Sebab, segala kebijakan maupun keputusan diambil berlandaskan kajian secara ilmiah.

“Yang paling penting dalam pencapaian gelar akademik itu sebenarnya adalah penambahan wawasan berpikir sekaligus membangun konstruksi berdasarkan kaidah-kaidah akademik. Jadi tentu ini akan sangat berpengaruh dalam proses pengambilan keputusan beliau sebagai ketua umum,” ucapnya.

Dengan begitu, Sarmuji optimis Bahlil mampu membawa kepemimpinan Golkar menjadi lebih baik dan berkualitas.

“Dengan gelar ini, otomatis diharapkan juga melalui standar-standar akademik yang terukur dan ilmiah, keputusan yang diambil bisa lebih mudah dipahami oleh publik,” sambungnya.

Sekjen Partai Golkar Sarmuji memuji pencapaian Bahlil Lahadalia yang baru saja meraih gelar S3 Doktor Bidang Kajian Stratejik dan Global dari UI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA