Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baju Keong Racun Mewabah

Mulai Motif Flowers hingga Bermodel Kalong

Selasa, 24 Agustus 2010 – 09:41 WIB
Baju Keong Racun Mewabah - JPNN.COM
SAMARINDA - Lagu Keong Racun ternyata tak hanya mengantarkan kepopuleran bagi Sinta dan Jojo. Tetapi juga mengilhami para pedagang pakaian untuk membuat tren baju, menyambut lebaran di tahun ini. Termasuk di daerah-daerah. Di Pasar Pagi, Samarinda contohnya. Hampir di seluruh toko pusat pakaian grosir, kini terdapat baju dengan sebutan Keong Racun.

Baju ini pun cukup menjadi sasaran pembeli. Annis, salah satu pedagang Pasar Pagi, mengatakan bahwa model keong racun memang sedang populer. Namun katanya pula, belum semua pengunjung di sana mengetahui modelnya.

"Kalau di Jakarta, model keong racun memang sedang ramai, apalagi di Pasar Tanah Abang. Tetapi, untuk di Samarinda, belum terlalu. Biasanya, pembeli melihat modelnya cocok dan banyak dipakai oleh bintang film, langsung dibeli," kata Annis.

Menurut Annis, yang banyak beredar misalnya saja baju keong racun bermodel kalong. Baju ini seperti baju kalong tanpa lengan, dengan kerah yang agak lebar. Sementara motifnya pun berbeda-beda, mulai dari polos, hingga penuh warna bunga. Bedanya, baju kalong keluaran terbaru tahun ini memakai pisket atau lipatan-lipatan. Sedangkan tahun-tahun sebelumnya, hanya mengeluarkan baju kalong bermotif tanpa lipatan.

SAMARINDA - Lagu Keong Racun ternyata tak hanya mengantarkan kepopuleran bagi Sinta dan Jojo. Tetapi juga mengilhami para pedagang pakaian untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close