Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakal Bergabung dengan InJourney, Dirut Garuda Indonesia Bilang Begini

Selasa, 02 April 2024 – 12:54 WIB
Bakal Bergabung dengan InJourney, Dirut Garuda Indonesia Bilang Begini - JPNN.COM
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk siap bergabung dengan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penggabungan kedua BUMN tersebut ditargetkan akan terjadi pada Oktober 2024.

“Targetnya tahun ini, lebih pastinya Oktober," ujar Irfan daam acara buka puasa bersama awak media, pada Senin (1/4) malam.

Irfan menjelaskan aksi korporasi tersebut membutuhkan waktu dan proses yang tidak singkat. Pasalnya, ada beberapa hal yang harus dipenuhi, terutama pemulihan kinerja keuangan perseroan.

Meski begitu Irfan optimistis Garuda akan mendapatkan sejumlah keuntungan jika bergabung dengan InJourney. Khususnya dalam melakukan efisiensi kinerja perseroan.

"Impact financial mustinya lebih baik dengan ini artinya lebih efisien kerja perusahaan berbasis aviasi yang dimiliki oleh pemerintah," sebutnya.

Sebagai informasi, penggabungan Garuda ini merupakan proses merger lanjutan dari digabungnya Angkasa Pura I dan II ke dalam InJourney.

Nantinya, PT Garuda Indonesia, PT Citilink Indonesia, dan PT Pelita Air Service (PAS) akan terintegrasi menjadi Subholding Aviasi di bawah PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney).(chi/jpnn)

Irfan optimistis Garuda akan mendapatkan sejumlah keuntungan jika bergabung dengan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney).

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close