Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangun Rumah Layak Huni di Guntung & Loktuan, Pupuk Kaltim Salurkan Rp630 Juta

Selasa, 02 April 2024 – 10:44 WIB
Bangun Rumah Layak Huni di Guntung & Loktuan, Pupuk Kaltim Salurkan Rp630 Juta - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan relokasi empat rumah warga terdampak banjir, sekaligus bedah dua rumah warga di Kelurahan Guntung dan Loktuan Bontang Utara. Foto dok PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan relokasi empat rumah warga terdampak banjir, sekaligus bedah dua rumah warga di Kelurahan Guntung dan Loktuan Bontang Utara.

Realisasi bantuan rumah melalui program PKT Proaktif ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, bersama Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi, disaksikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang di Kelurahan Guntung, pada Kamis (29/3).

Soesilo menjelaskan bantuan relokasi merupakan bagian dukungan Pupuk Kaltim terhadap program Pemkot Bontang dalam penanggulangan banjir, di mana rumah warga dari 4 RT di Kelurahan Guntung yang terdampak aktivitas normalisasi sungai, dipindah serta dibangun ke lokasi yang baru.

Dari hal ini diharap masyarakat penerima manfaat bisa mendapatkan hunian yang jauh lebih baik dan layak, serta banjir yang kerap menggenang pun tidak lagi terjadi di kawasan terdekat perusahaan tersebut.

Begitu juga untuk program bedah rumah, merupakan agenda rutin tahunan Pupuk Kaltim sebagai agen pembangunan sekaligus wujud manfaat perusahaan dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Program ini menggandeng Kodim 0908 Bontang untuk pelaksana pembangunan rumah, dengan total bantuan Pupuk Kaltim senilai Rp630 juta. Terdiri dari bantuan relokasi sebesar Rp480 juta dan bedah rumah Rp150 juta," ungkap Soesilo.

Pupuk Kaltim sebagai bagian dari BUMN Pupuk Indonesia terus berupaya memberikan kontribusi terbaik, tidak hanya dalam penguatan ketahanan pangan dan pertanian nasional, tapi juga kebermanfaatan bagi masyarakat khususnya di Kota Bontang.

"Seluruhnya diwujudkan melalui sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah maupun stakeholder terkait lainnya, sehingga pembangunan berkelanjutan yang dibarengi kemandirian semakin terwujud di Kota Bontang. Ini menjadi komitmen Pupuk Kaltim bagi masyarakat," seru Soesilo.

Pupuk Kaltim sebagai bagian dari BUMN Pupuk Indonesia terus berupaya memberikan kontribusi terbaik, tidak hanya dalam penguatan ketahanan pangan dan pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close