Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakal Pidato Tentang Islam Tengah, Zulhas: Saya Akan Sampaikan Secara Utuh

Selasa, 25 Januari 2022 – 22:29 WIB
Bakal Pidato Tentang Islam Tengah, Zulhas: Saya Akan Sampaikan Secara Utuh - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan menyampaikan Pidato Kebudayaan bertajuk ‘Indonesia Butuh Islam Tengah’ di Perpustakaan Nasional RI, pada Sabtu (29/1) mendatang.

Zulkifli menjadi salah satu tokoh politik Indonesia yang akan menyampaikan pokok pikiran dan pandangannya tentang kebudayaan.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan langkah ini merupakan sesuatu yang positif dan perlu diapresiasi semua pihak.

“Pak Zulhas ingin hadir berbagi peran bagi kemajuan bangsa. Pidato kebudayaan yang akan disampaikan Pak Zulhas sebagai tokoh nasional saya kira akan menjadi inspirasi bagi kekuatan-kekuatan politik nasional sekaligus warga bangsa. Politik bukan hanya berorientasi pada kekuasaan, tetapi juga mengedepankan pandangan tentang kebudayaan," ujar Haedar.

Selain dikenal sebagai tokoh politik yang memimpin PAN, Zulhas memang dikenal kerap menyuarakan pentingnya narasi Islam Tengah dalam politik.

“Saya akan sampaikan secara utuh dalam pidato kebudayaan nanti. Mudah-mudahan bermanfaat bagi bangsa dan negara," ucap Zulhas saat dimintai keterangannya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Amanat Institute, Fahd Pahdepie, yang menjadi penyelenggara Zulhas Award memuji sosok Zulkifli Hasan.

“Dalam Pidato Kebudayaannya nanti kita harus menempatkan Zulkifli Hasan sebagai tokoh nasional, tokoh intelektual yang tampil dan mempertanggungjawabkan gagasan kebangsaannya di hadapan publik. Jarang (ada) tokoh politik yang memikirkan aspek kebudayaan," sebut Fahd.

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan menyampaikan Pidato Kebudayaan bertajuk ‘Indonesia Butuh Islam Tengah’ di Perpustakaan Nasional RI, pada Sabtu (29/1) mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close