Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakal Punya Jatah Terbanyak di Kabinet, PDIP Tak Ingin Ada Menteri Berambisi Maju Pilpres 2024

Jumat, 18 Oktober 2019 – 17:21 WIB
Bakal Punya Jatah Terbanyak di Kabinet, PDIP Tak Ingin Ada Menteri Berambisi Maju Pilpres 2024 - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah memastikan diri bakal memperoleh jatah kursi menteri di kabinet bentukan Presiden Joko Widodo untuk pemerintahan periode 2019-2024. Namun, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu masih mengunci rapat nama kadernya yang akan jadi menteri.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu bakal memperoleh kursi menteri lebih banyak ketimbang parpol lain sesama pendukung Jokkowi.

"Semua kementerian penting dan strategis, tetapi yang jelas PDIP paling banyak," kata Hasto di sela-sela kunjungannya di Surabaya, Jumat (18/10).

Hasto menambahkan, PDIP meminta Presiden Jokowi memilih menteri berdasar rekam jejak, kepemimpinan, intergritas dan kemampuan bekerja sama.

Politikus asal Yogyakarta itu menegaskan, menteri-menteri di kabinet mendatang harus fokus bekerja hingga akhir masa tugas pada 2024 tanpa memikirkan ambisi yang lebih tinggi.

"Tak boleh ada menteri setelah dilantik tiba-tiba kibarkan bendera mau jadi presiden 2024. Semua harus setia dalam lima tahun ke depan," tegas Hasto.(tan/jpnn) 

PDIP sudah memastikan diri bakal memperoleh jatah kursi menteri paling banyak di kabinet bentukan Presiden Joko Widodo untuk pemerintahan periode 2019-2024.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close