Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Kamseltibcarlantas Pastikan Lalu Lintas Riau Aman saat Pelantikan Presiden

Minggu, 20 Oktober 2024 – 19:46 WIB
Satgas Kamseltibcarlantas Pastikan Lalu Lintas Riau Aman saat Pelantikan Presiden - JPNN.COM
Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Riau, AKBP Nurhadi Ismanto. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Pada momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Satuan Tugas (Satgas) Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) OMP Lancang Kuning 2024 meningkatkan kegiatan patroli dan pengaturan rute lalu lintas.

Wadir Lantas Polda Riau AKBP Nurhadi Ismanto menyatakan bahwa kegiatan patroli itu dilakukan untuk memastikan tidak ada kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Riau.

"Kami terus memonitor situasi di lapangan untuk pengamanan dan pengawalan rute lalu lintas tetap lancar, terutama di tempat-tempat keramaian di sekitar pusat perbelanjaan yang ada di Pekanbaru dan sekitarnya,” ujar dia dalam siaran persnya, Minggu (20/10).

Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah potensi kemacetan di jalan raya, dikarenakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang bersamaan dengan hari libur, sehingga bersamaan dengan meningkatnya kegiatan masyarakat bersama keluarga di hari weekend.

Hasil pantauan di lapangan, pada Minggu siang di Kota Pekanbaru mulai terjadi peningkatan arus lalu lintas.

Khususnya di tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan. Situasi seperti itu membuat Satgas Kamseltibcarlantas akan terus bersiaga untuk memastikan keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

“Untuk kegiatan patroli dan pengaturan rute lalu lintas kami laksanakan selama tiga hari, sehari sebelum pelantikan, pada hari saat pelantikan dan sehari pascapelantikan,” kata dia.

“Selain giat patroli dan pengaturan di jalan juga kami laksanakan patroli gabungan berskala besar untuk memastikan wilayah wilayah di Riau dalam keadaan aman dan kondusif.

Satgas Kamseltibcarlantas Polda Riau memastikan arus lalu lintas aman selama pelantikan Presiden Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA