Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakal Seru nih! 10 Pesawat Tempur Sudah Mendarat di Palembang

Kamis, 10 Juni 2021 – 19:01 WIB
Bakal Seru nih! 10 Pesawat Tempur Sudah Mendarat di Palembang - JPNN.COM
Dua pesawat tempur F16 melakukan pendaratan pada salah satu rangkaian latihan Jalak Sakti 2021 di Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (Lanud SMH) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (10/6/2021). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/21)

jpnn.com, PALEMBANG - Sepuluh unit pesawat tempur TNI Angkatan Udara dipastikan sudah mendarat di Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH), Palembang, Sumatera Selatan.

Kesepuluh pesawat tempur tersebut berjenis F-16 dan Hawk 100/200, bersiap melaksanakan latihan antarsatuan jajaran Koopsau I Jalak Sakti 2021.

Komandan Skuadron Udara 12 Letkol (pnb) Putu Hanggiro mengatakan, timnya akan melaksanakan manuver lapangan pengeboman AWR Buding Lanud Abdullah Sanusi Hanandjoeddin Tanjung Pandan Bangka Belitung.

"Besok kami akan gladi lagi sebelum latihan resmi 14-16 Juni," ujarnya usai melakukan pendaratan, Kamis (10/6).

Tim Pesawat Hawk 100/200 tersebut lebih dulu mencoba profil area pengeboman di Tanjung Pandan beberapa jam sebelum mendarat di Palembang.

Pangkalan Udara SMH sendiri berperan sebagai pangkalan operasi pada latihan tempur rutin antarsatuan AU yang dipusatkan di Tanjung Pandan, Bangka Belitung.

Menurut dia latihan manuver lapangan pengeboman tersebut untuk pertama kali digelar dalam kondisi pandemi COVID-19, karena pada latihan Jalak Sakti 2020 latihan manuver itu tidak dilaksanakan.

Oleh karena itu ia memastikan seluruh prajurit menerapkan protokol kesehatan selama rangkaian latihan untuk mencegah penularan COVID-19.

Sebanyak sepuluh pesawat tempur jenis F-16 dan Hawk 100/200 sudah mendarat di Palembang, bakal seru nih!

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close