Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakamla RI Tingkatkan Operasi Patroli Laut di Perairan Wilayah Zona Tengah

Rabu, 01 Januari 2020 – 22:22 WIB
Bakamla RI Tingkatkan Operasi Patroli Laut di Perairan Wilayah Zona Tengah - JPNN.COM
Bakamla menggelar Operasi Keamanan dan Keselamatan Laut (Kamlamla) Terpusat IX/19 dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla, Leonidas Braksan. Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, MANADO - Operasi Keamanan dan Keselamatan Laut (Kamlamla) Terpusat IX/19 yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla, Leonidas Braksan di wilayah perairan Sulawesi sepanjang bulan Desember 2019 telah melaksanakan pemeriksaan terhadap 29 kapal pada Rabu (1/1/19).

Laksma Leonidas mengatakan Operasi Kamlamla Terpusat IX/19 sepanjang bulan Desember 2019 merupakan operasi keamanan dan keselamatan laut yang digelar di seluruh wilayah kerja Zona Maritim Tengah, khususnya difokuskan di Perairan Sulawesi Utara  dan sekitarnya, mengingat wilayah Perairan Sulawesi merupakan pelintasan kapal di ALKI II maupun ALKI III.

Selain itu, merupakan wilayah perbatasan dengan Philipina yang rawan masuknya penyelundupan senjata api dan bahan peledak termasuk masuknya orang asing dari Philipina serta Sulawesi merupakan daerah destinasi wisata yang perlu mendapatkan perhatian khusus dalam keselamatan dilaut.

Laksma Leonidas menambahkan pula, dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2020, Operasi Kamlamla Terpusat IX/19 berupaya menciptakan suasana yang kondusif rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna laut. Termasuk mencegah kemungkinan tindakan terorisme yang datang dari laut, penyelundupan narkoba, penyelundupan miras dan keselamatan pelayaran.

Menurut Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono, Operasi Kamlamla Terpusat IX/19 Zona Maritim Tengah ini melibatkan KN Singa Laut-402, KN Gajah Laut-404 dan Catamaran-506.(fri/jpnn)

Operasi Kamlamla Terpusat IX/19 sepanjang bulan Desember 2019 merupakan operasi keamanan dan keselamatan laut yang digelar di seluruh wilayah kerja Zona Maritim Tengah.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close