Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakrie Bayar Utang dengan Utang

Selasa, 17 Juli 2012 – 05:08 WIB
Bakrie Bayar Utang dengan Utang - JPNN.COM
JAKARTA - Strategi gali lubang tutup lubang kembali dilakukan perusahaan Grup Bakrie. Kali ini PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) membayar utang obligasi USD 150 juta dari pinjaman USD 199,9 juta. Dengan begitu, perusahaan sawit itu terhindar dari ancaman gagal bayar.

Direktur Utama UNSP Bambang Aria Wisena mengatakan perseroan memperoleh fasilitas pinjaman dari sejumlah kreditor dipimpin NDB Agent Limited. Namun, pinjaman baru tersebut memiliki tingkat bunga lebih tinggi. Pinjaman tersebut digunakan untuk membayar utang obligasi USD 150 juta yang jatuh tempo pada 15 Juli 2012. "Utang obligasi itu telah diselesaikan tepat waktu.  Bunga pinjaman sekitar 12 persen,"  ujarnya kemarin.

Bunga itu lebih tinggi ketimbang bunga obligasi UNSP yang jatuh tempo. Kupon obligasi USD yang diterbitkan perseroan pada 2007 lalu hanya 10,87 persen. Sisa pinjaman setelah dikurangi untuk membayar utang obligasi akan digunakan untuk membayar pinjaman dari institusi keuangan dan modal kerja anak usaha.

Bambang mengatakan, tingginya bunga pinjaman imbas dari merosotnya rating UNSP. Seperti diwartakan, lembaga pemeringkat Standard & Poor's (S&P) menurunkan peringkat utang jangka panjang UNSP dari CCC+ menjadi CC. Meski begitu, manajemen segera me-refinancing pinjaman tersebut dengan pinjaman baru yang bunganya lebih rendah.  "Kami harap dengan dilunasinya utang obligasi, rating kami bisa kembali naik,"  harapnya.

JAKARTA - Strategi gali lubang tutup lubang kembali dilakukan perusahaan Grup Bakrie. Kali ini PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) membayar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com