Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakrie Harus Ekspose Publik Penjualan Bumi Resources Tbk

Beri Tenggat Sepekan, BEI Siapkan Sanksi

Rabu, 05 November 2008 – 09:40 WIB
Bakrie Harus Ekspose Publik Penjualan Bumi Resources Tbk - JPNN.COM
Foto M Ali/JAWA POS
JAKARTA - Otoritas bursa meminta PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) segera melakukan paparan publik (public expose) pekan ini. Itu diperlukan untuk menjelaskan transaksi penjualan saham PT Bumi Resources Tbk ke konsorsium Northstar Pacific.

Dirut Bursa Efek Indonesia (BEI) Erry Firmansyah menyebut, ekspose diperlukan untuk menjelaskan lebih detail proses transaksi. Misalnya, siapa anggota konsorsium Northstar dan juga komposisi pemegang saham Bumi Resources (BUMI) pascatransaksi.

''Kita tunggu public expose tersebut sampai satu minggu,'' ujar Erry di kantornya kemarin (4/11). Jika dalam waktu seminggu BNBR belum paparan publik, sambung dia, bakal ada sanksi yang dijatuhkan BEI.

Menurut Erry, Bakrie & Brothers wajib melakukan paparan publik. Sedangkan BUMI dan PT Energi Mega Persada Tbk tidak harus ekspose pekan ini. Sebab, pemeran utama transaksi itu adalah BNBR. Jadi, paparan publik tidak harus menunggu hingga 28 hari untuk uji tuntas, seperti diutarakan BNBR saat pengumuman transaksi tersebut Sabtu (1/11).

JAKARTA - Otoritas bursa meminta PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) segera melakukan paparan publik (public expose) pekan ini. Itu diperlukan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA