Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bambang Demokrat Gelontorkan APD ke RS Sultan Imanuddin

Kamis, 26 Maret 2020 – 22:37 WIB
Bambang Demokrat Gelontorkan APD ke RS Sultan Imanuddin - JPNN.COM
ambang Purwanto ketika menyerahkan bantuan di RS Sultan Imanuddin, Kobar, Kamis (26/3). Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, KALTIM - Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng), Bambang Purwanto mengelontorkan bantuan alat pelindung diri (APD), untuk dokter dan paramedis yang bertugas selama masa tanggap darurat virus corona (Covid-19) di RS Sultan Imanuddin, Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (26/3).

Selain menyerahkan menyerahkan 500 pcs APD, Ketua DPC Partai Demokrat Kotawaringin Barat, itu juga memberikan bantuan sepatu boot, alkohol untuk pengobatan, hingga makanan ringan dan air mineral.

"Kami sangat sadar, dokter dan paramedis berdiri di garis depan dalam penanganan wabah Covid-19. Ketika APD-nya tidak lengkap, saya yakin mereka pasti gamang bahkan bisa stres. Kondisi itu tentu akan memengaruhi daya tahan tubuhnya. Ini harus jadi pemikiran kita bersama," ucap Bambang Purwanto, dalam keterangan yang diterima jpnn.com, Kamis (26/3).

Meski tidak banyak, bantuan tersebut menurutnya bentuk kepedulian Partai Demokrat di Kobar. Sekaligus menjalankan arahan Ketua Umum partainya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY.

Pada kesempatan itu, Anggota Baleg DPR ini mengimbau agar masyarakat di Kobar mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul karena itu potensial mempercepat penyebaran virus corona.

"Patuhi imbauan pemeirntah. Karena ketika korbannya semakin banyak, tentu yang kasihan adalah teman-teman dokter dan paramedis. Kita tahu mereka ada yang jadi korban," tambah Anggota Komisi IV DPR ini.

Pihaknya juga menganjurkan agar pemerintah mendorong pabrik-pabrik yang bisa memproduksi APD, segera melakukan produksi besar-besaran untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. (fat/jpnn)

Anggota DPR RI Bambang Purwanto mengelontorkan bantuan alat pelindung diri (APD), untuk dokter dan paramedis yang bertugas selama masa tanggap darurat virus corona

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close