Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bambang Menuju Legenda

Satu Gol Saja Untuk Menyamai Kurniawan Dwi Julianto

Sabtu, 24 November 2012 – 06:27 WIB
Bambang Menuju Legenda - JPNN.COM
Bambang Pamungkas. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
KUALA LUMPUR-Bambang Pamungkas selangkah lagi mengukir namanya sebagai striker terbesar Indonesia di kancah Piala AFF. Satu gol sudah cukup bagi Bambang untuk menyamai koleksi gol legenda Indonesia lainnya Kurniawan Dwi Julianto.

Sepanjang berbaju Tim Nasional Indonesia sejak 1999, Bambang sudah menciptakan 12 gol di Piala AFF. Jumlah tersebut berselisih satu gol lebih sedikit dibandingkan Kurniawan.

Bepe-panggilan akrabnya-mencetak gol perdananya di Piala AFF (dulu Tiger Cup) pada edisi 2002. Saat itu, pemain yang sekarang berusia 32 tahun tersebut langsung mencetak hattrick untuk membawa Indonesia menang 4-2 melawan Kamboja pada penyisihan grup A.    

Kran gol Bambang terus terbuka laga lanjutan Grup A. Dia membukukan empat gol saat Indonesia menghabisi Filipina 13-1. Bambang mengakhiri turnamen sebagai top scorer dengan delapan gol paska melesakkan satu-satunya gol kemenangan ke gawang Malaysia pada babak semifinal. 

KUALA LUMPUR-Bambang Pamungkas selangkah lagi mengukir namanya sebagai striker terbesar Indonesia di kancah Piala AFF. Satu gol sudah cukup bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA