Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bambang Pacul Sebut Api Abadi Mrapen akan Membakar Semangat Kader di Rakernas PDIP

Jumat, 17 Mei 2024 – 23:31 WIB
Bambang Pacul Sebut Api Abadi Mrapen akan Membakar Semangat Kader di Rakernas PDIP - JPNN.COM
Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah Bambang 'Pacul' Wuryanto menyatakan partai ingin membawa semangat api abadi dari Mrapen dalam pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Ancol, Jakarta. Foto: PDIP

jpnn.com, GROBOGAN - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah Bambang 'Pacul' Wuryanto menyatakan partai ingin membawa semangat api abadi dari Mrapen dalam pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Ancol, Jakarta.

Hal itu disampaikan Bambang Pacul dalam acara pengambilan Api Abadi Mrapen Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (17/4).

Dalam pelepasan ini hadir pengurus DPP, antara lain Ketua DPP Eriko Sotarduga serta Sukur H. Nababan, Ketua Fraksi PDIP di DPR RI Utut Adianto, dan Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi. Hadir juga Bupati Grobogan Sri Sumarni, anggota DPR RI Masinton Pasaribu, serta ratusan kader PDIP di Jawa Tengah.

"Pertama-tama kami ucapkan terima kasih karena berkenan hadir di Mrapen, para pengurus DPP Partai ada Pak Sukur Nababan, Mister Eriko Sotarduga. Pak Utut Adianto, Ketua Umum TMP Mas Hendi. Beberapa bupati dan wakil bupati. Rekan sekalian para kader partai, hari ini jam ini, di Mrapen nyala api abadi akan kita ambil semangatnya dibawa ke Rakernas Partai," kata Bambang Pacul dalam aambutan.

Ketua Komisi III DPR RI ini juga menyampaikan terima kasih karena DPP PDIP memilih Jawa Tengah sebagai tempat pengambilan api abadi.

"Karena kata Bung Karno, semangat selalu digambarkan sebagai nyala bara api nan tak kunjung padam. Dalam ajaran Bung Karno menyebut nasional wil cita-cita, dan nasional geest itu semangat dan inilah bara api, api abadi adalah Api Perjuangan yang nanti akan kita bawa dalam rakernas partai," kata dia.

Obor ini nantinya akan dibawa sejauh 526 km oleh pelari maraton.

"Merdeka, merdeka, merdeka. Kita semua semangatmu. Kita bersemangat sama-sama," kata Bambang Pacul. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Bambang Pacul menyampaikan terima kasih karena DPP PDIP memilih Jawa Tengah sebagai tempat pengambilan api abadi.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close