Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Lepas Obor Api Mrapen untuk Dibawa ke Arena Rakernas di Jakarta

Jumat, 17 Mei 2024 – 19:18 WIB
PDIP Lepas Obor Api Mrapen untuk Dibawa ke Arena Rakernas di Jakarta - JPNN.COM
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui Ketua DPP Sukur H. Nababan menyerahkan obor api abadi Mrapen di Grobogan kepada para atlet yang akan berlari sampai ke arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai di Jakarta. Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui Ketua DPP Sukur H. Nababan menyerahkan obor api abadi Mrapen di Grobogan kepada para atlet yang akan berlari sampai ke arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai di Jakarta.

Pelepasan itu dilakukan di lokasi di Mrapen, Kabupaten Grobogan.

“Teman seperjuangan di seluruh Indonesia, sebagai seorang kader, atas nama Ibu Ketua Umum Prof. Dr. Hj.Megawati Soekarnoputri, dan atas nama DPP partai, saya menyulut obor ini,” kata Sukur sesaat sebelum menjulurkan batang obor ke arah api abadi Mrapen.

Dia berharap api tersebut membara di seluruh dada kader PDIP.

"Api ini hanya sebagai lambang. Dengan menyala di hati kita, maka pada perhelatan kita nanti di Pilkada 2024, di mana pun kita bertarung, PDI Perjuangan kita menangkan,” kata Sukur.

Saat itu, Sukur didampingi Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi, dan Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni.

Oleh Sukur, obor api Mrapen itu lalu diserahkan kepada Hendrar.

“Saya serahkan ke Mas Hendy, dan selanjutnya akan diserahkan ke pelari untuk dibawa ke rapat kerja nasional,” kata Sukur.

Api abadi Mrapen yang dibawa ke Jakarta diharapkan membara di seluruh dada kader PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close