Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bambang: Saya Didatangi Honorer K2 yang Lulus PPPK

Rabu, 22 Juli 2020 – 07:30 WIB
Bambang: Saya Didatangi Honorer K2 yang Lulus PPPK - JPNN.COM
Tenaga kesehatan honorer K2 yang lulus PPPK meminta pemerintah berikan kejelasan status. Foto: dok.pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Bambang Riyanto menilai penyelesaian masalah honorer K2 dengan mengangkatnya menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) hanya gula-gula.

Sebab sampai saat ini tidak kunjung selesai padahal 51 ribu honorer K2 yang lulus PPPK itu direkrut sejak Februari 2019.

"Saya didatangi honorer K2 yang lulus PPPK. Mereka mengeluhkan statusnya yang belum diangkat PPPK sudah lebih dari 1,5 tahun," kata Bambang kepada JPNN.com, Rabu (22/7).

Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu menambahkan, NIP dan SK PPPK hanya jadi angin surga yang sampai sekarang belum bisa dinikmati honorer K2.

Pemerintah yang masih fokus menangani pandemi COVID-19 makin membuat honorer K2 dan PPPK semakin terabaikan.

Bambang yang masih aktif di partai ini menilai, sejak awal pemerintah tidak fokus dalam menangani masalah kepegawaian. Padahal kenyataan ini bisa menjadi bom waktu.

"Pemerintah tidak serius menyelesaikan masalah honorer K2. Penyelesaian K2 menjadi PPPK hanya lips service, gula-gula atau angin surga. Sebab, sampai saat ini tidak jelas progresnya," tutur politikus yang dikenal sebagai bapak honorer K2 ini.

Dia menduga, molornya pengangkatan PPPK lantaran pemerintah mungkin belum siap pendanaan untuk menggaji PPPK.

Berita terbaru PPPK hari ini, Bambang Riyanto mengaku telah ditemui honorer K2 yang sudah lulus seleksi PPPK Februari 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close