Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bambang Soesatyo Sowan ke Tommy Soeharto

Rabu, 02 Desember 2020 – 19:21 WIB
Bambang Soesatyo Sowan ke Tommy Soeharto - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) bersama Tommy Soeharto. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) pertama pascalepas dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI periode 1991-1995 sekaligus pengusaha nasional, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto), untuk kembali  terjun aktif memajukan industri dan olahraga otomotif nasional.

Kecintaan Tommy Soeharto terhadap otomotif tak perlu diragukan.

Tommy pernah berkarier sebagai pembalap mobil dan mengikuti ajang Rally Indonesia pada 1997.

Hingga saat ini pun sosok Tommy masih merupakan maskot pembalap sekaligus tokoh otomotif nasional bersama deretan pembalap nasional senior seperti Tinton Suprapto, Helmi Sungkar, Beng Siswanto, Dolly Indra Nasution dan lain-lain.

"Kehadiran Sirkuit Sentul sebagai salah satu lintasan balap yang membanggakan di Indonesia, tak lepas dari peran dan campur tangan Mas Tommy. Bahkan darah kecintaan terhadap dunia otomotif tersebut kini diwariskan ke putra beliau, Darma Mangkuluhur yang juga aktif sebagai pembalap mobil," ujar Bamsoet usai bersilaturahmi dengan Tommy Soeharto, di Jakarta, Rabu (2/12).


Calon ketum IMI ini juga meminta berbagai saran dan pandangan Tommy Soeharto seputar prospek industri dan olahraga otomotif di Indonesia.

Antara lain tentang bagaimana menggaet kembali promotor andal untuk menyelenggarakan kejuaran otomotif internasional di Indonesia.

Mulai MotoGP, Superbike, Motocross, hingga Rally.

Hingga saat ini sosok Tommy masih merupakan maskot pembalap sekaligus tokoh otomotif nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close