Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bambang Sunarwibowo: PON 2021 jadi Ajang Pemanasan PB Esport Menuju Kompetisi Internasional

Selasa, 22 Desember 2020 – 19:27 WIB
Bambang Sunarwibowo: PON 2021 jadi Ajang Pemanasan PB Esport Menuju Kompetisi Internasional - JPNN.COM
Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia Bambang Sunarwibowo. Foto: Dok. Humas PB Esport Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian PB Esport Indonesia Bambang Sunarwibowo mengatakan, pihaknya bakal menjadikan gelaran PON ke-20 di Papua 2021 sebagai ajang pencarian bakat terhadap para gamers berbakat.

“Dalam waktu dekat akan ada event PON di Papua 2021. Ini akan menjadi ajang anak-anak muda di bawah naungan PB Esport untuk unjuk gigi sebagai ajang pemanasan,” kata Bambang Sunarwibowo dalam keterangannya, Selasa (22/12).

Bambang berharap pada PON kali ini para gamers bisa mengasah kemampuan sehingga siap bertanding di event-event internasional.

Sebab, kata dia, lawan-lawan gamers online di internasional dipastikan lebih sulit.

“Ini jadi tolok ukur anak-anak muda kita untuk mengasah kemampuan. Karena kita tahu di luar sana (luar negeri) kualitasnya bagus-bagus,” ujar dia.

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan pihaknya akan menjaring bibit-bibit dengan cara roadshow ke daerah-daerah.

Bibit-bibit ini akan dibina, diakomodir segala kebutuhan mulai dari SDM dan lainnya sebagainya untuk menunjang kemampuan bermain gamers online.

“Maka dari itu, kami akan cari bibit-bibit ini untuk bertanding di PON 2021 di Papua. Mereka akan kami bina terlebih dahulu, kami latih terlebih dahulu. Kami fasilitasi untuk menunjang kemampuannya,” kata dia. (cuy/jpnn)