Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bambang Suseno, Pjs Bupati Bengkulu Tengah

Rabu, 19 November 2008 – 19:45 WIB
Bambang Suseno, Pjs Bupati Bengkulu Tengah - JPNN.COM
JAKARTA - Kabupaten Bengkulu Tengah yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, diresmikan oleh Mendagri Mardiyanto di gedung Depdagri, Jakarta, Rabu (18/11). Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung peta wilayah kabupaten baru yang kaya potensi pertambangan dan perkebunan itu.

Dalam kesempatan yang sama, Mendagri Mardiyanto juga melantik Bambang Suseno sebagai Penjabat Bupati Bengkulu Tengah. Bambang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Pelantikan Bambang berdasarkan Surat Keputusan Mendagri No.131.17.808 Tahun 2008 tertanggal 17 November 2008. Dalam petikan SK itu, sebagai penjabat bupati di daerah otonom baru, Bambang punya tugas antara lain mempersiapkan struktur pemerintahan di kabupaten baru itu, pengisian personil, menfasilitasi pembentukan DPRD dan memfasilitasi pilkada pertama untuk memilih bupati-wakil bupati definitif. Masa jabatan paling lama satu tahun.

Dalam kata sambutannya, Mendagri Mardiyanto mengatakan, pembentukan Kabupaten Bengkulu Tengah ini untuk mempersingkat rentang kendali pelayanan masyarakat dan mempercepat pembangunan di Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah.

JAKARTA - Kabupaten Bengkulu Tengah yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, diresmikan oleh Mendagri Mardiyanto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA