Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bambang Widjanarko Setio Sebut Masyarakat Tionghoa dan Non-Muslim Dukung Prabowo

Kamis, 05 Oktober 2023 – 19:21 WIB
Bambang Widjanarko Setio Sebut Masyarakat Tionghoa dan Non-Muslim Dukung Prabowo - JPNN.COM
Ketua DPD Prabowo Mania 08 Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Prabowo Mania 08 Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio mengatakan calon presiden (capres) Prabowo Subianto mendapatkan dukungan penuh dari etnis Tionghoa, para pendeta, masyarakat Kristen, Hindu, dan Budha di Jawa Timur.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pak Prabowo Subianto yang menghormati masyarakat Tionghoa, kaum Kristen, Hindu dan Budha di Jawa Timur. Di  mata Pak Prabowo semua agama baik. Kita adalah satu kesatuan sebagai Bangsa Indonesia,” kata Bambang Widjanarko Setio dalam keterangan tertulis pada Kamis (5/10/23).

Menurut Bambang, masyarakat etnis Tionghoa, masyarakat Kristen, Hindu dan Budha di Jawa Timur memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres pada kontestasi Pilpres 2024.

Bambang mengatakan sebagai tokoh bangsa, Prabowo Subianto sangat menghargai dan menghormati kebinekaan dan keragaman suku bangsa, etnis dan agama yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pak Prabowo memahami bahwa keragaman suku, etnis dan agama di Indonesia adalah anugerah bagi bangsa Indonesia. Kalau kaum muslim sebagai mayoritas, maka masyarakat Tionghoa dan masyarakat Kristen, Hindu dan Budha adalah mayoritas kedua," kata Bambang.

Bambang mengatakan di Jawa Timur, masyarakat Tionghoa, masyarakat Kristen, Hindu dan Budha secara terbuka meemberikan apresiasi dan dukungan kepada Prabowo sebagai calon presiden yang akan berkontestasi di Pilpres 2024.

“Saya sudah terjun langsung ke masyarakat di Jawa Timur. Mereka sangat antusias memberikan dukungan untuk kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024-2029,” kata Bambang.

Bambang mengatakan selain di Surabaya, relawan Prabowo Mania di Jawa Timur juga sudah ada di Mojokerto, Blitar, Malang, Madiun, Nganjuk, Kediri, Pacitan, Pasuruan, Sidoarjo, dan kabupaten/kota lainnya.

Ketua DPD Prabowo Mania 08 Jawa Timur Bambang Widjanarko Setio mengatakan capres Prabowo Subianto mendapatkan dukungan penuh dari etnis Tionghoa, para pendeta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close