Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Ajak Kembangkan Olahraga Otomotif, Tourism, dan Gerakan Sosial Kemanusiaan

Rabu, 10 Februari 2021 – 23:00 WIB
Bamsoet Ajak Kembangkan Olahraga Otomotif, Tourism, dan Gerakan Sosial Kemanusiaan - JPNN.COM
Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo saat pelantikan ketum dan kepengurusan IMI Pusat di Jakarta, Rabu (10/2). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengungkapkan  saat ini  tercatat sekitar 7.398 klub otomotif di 34 provinsi tergabung dalam keluarga besar IMI.

Dalam tataran organisasi, ia menambahkan IMI memiliki sekitar 5.210 sport clubs, 838 mobility clubs, dan 1.350 sport and mobility clubs. 

"Berlandaskan semangat gotong royong berupa 'standing and growing together', keluarga besar IMI harus memberikan manfaat bagi pengembangan industri dan olahraga otomotif Indonesia,” ujar Bamsoet dalam silaturahmi IMI Pusat dan IMI DKI Jakarta dengan perwakilan puluhan klub otomotif roda dua dan empat DKI Jakarta, di Jakarta, Rabu (10/2).

Karena itu, Bamsoet mengatakan per tahunnya IMI setidaknya akan menyelenggarakan 680 kegiatan klub, 510 kegiatan IMI provinsi, 189 kegiatan kejuaraan nasional, dan 32 kegiatan seri nasional.

“Hal ini bisa terwujud kalau seluruh keluarga besar IMI saling bekerja sama,” tegasnya.

Ketua ke-20 DPR RI ini menjelaskan dari sektor industri otomotif, IMI memiliki misi mempercepat migrasi kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke yang  bermotor listrik.

Karena itu, katanya, dalam kepengurusan IMI Pusat 2021-2024, ada penambahan posisi baru yakni direktur Pengembanhan Electric Vehicle (kendaraan listrik) yang dipegang oleh Muhammad Setiawan.

Langkah tersebut sekaligus mendukung Perpres Nomor 55 Tahun 2009 yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo untuk percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) untuk transportasi jalan. 

Bamsoet ingin dengan berlandaskan semangat gotong royong berupa 'standing and growing together', keluarga besar IMI memberikan manfaat bagi pengembangan industri dan olahraga otomotif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close