Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Apresiasi Kerja Sama Blackstone Group dan PT Amarta Karya

Jumat, 30 April 2021 – 22:34 WIB
Bamsoet Apresiasi Kerja Sama Blackstone Group dan PT Amarta Karya - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi penandatanganan kontrak kerjasama antara Blackstone Group dengan PT Amarta Karya. Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi penandatanganan kontrak kerja sama antara Blackstone Group dengan PT Amarta Karya (BUMN yang bergerak di bidang konstruksi) untuk melanjutkan pembangunan proyek Blackstone Culinary Apartemen.

Adapun proyek itu akan dibangun di lahan seluas 6 hektar, yang berlokasi di Jalan AMD Gajah Putih, Kelurahan Tambak Oso, Surabaya, Jawa Timur. Lokasinya sangat strategis, berjarak sekitar empat kilometer dari Bandara Internasional Juanda, di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Penandatanganan kontrak kerja sama tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian kerja sama yang dilakukan Blackstone Group dengan berbagai pihak," ujar Bamsoet usai menyaksikan penandatanganan kontrak kerja sama antara Blackstone Group dengan PT Amarta Karya, di Jakarta, Jumat (30/4).

Menurutnya, pada 1 Februari 2021 Blackstone Group telah menandatangani MoU dengan Bank Tabungan Negara (BTN) dan Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (INKOPPOL) untuk penyediaan fasilitas kredit kepemilikan apartemen indent dan ready stock.

"Khususnya bagi personil Polri. Sehingga mereka bisa mendapatkan akses kemudahan untuk memiliki hunian tempat tinggal," kata dia.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan kehadiran PT Amarta Karya sebagai kontraktor memberikan jaminan kualitas bangunan, sekaligus memastikan keberlanjutan proyek Blackstone Culinary Apartemen.

Dia berharap bisa segera memberikan manfaat kepada para konsumen. Kerja sama tersebut juga menjadi penanda gotong royong antara BUMN dengan pelaku usaha swasta dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat.

"Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memprediksi kekurangan hunian untuk masyarakat pada tahun 2020 lalu mencapai 7,6 juta unit, sementara kebutuhan hunian baru per tahunnya diprediksi meningkat mencapai 800.000 unit," kata dia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi penandatanganan kontrak kerjasama antara Blackstone Group dengan PT Amarta Karya (BUMN yang bergerak di bidang konstruksi) untuk melanjutkan pembangunan proyek Blackstone Culinary Apartemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close