Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Apresiasi Polres Jakbar Gagalkan Penyeludupan 100 Kg Sabu-Sabu

Jumat, 26 April 2019 – 16:54 WIB
Bamsoet Apresiasi Polres Jakbar Gagalkan Penyeludupan 100 Kg Sabu-Sabu - JPNN.COM
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang berhasil menggagalkan penyelundupan lima karung sabu-sabu seberat hampir 100 kilogram di Tol Bakahueni, Lampung,15 April 2019.

"Mengingat pangsa pasar dari narkotika jenis sabu-sabu banyak dikonsumsi oleh generasi muda yang merupakan harapan dan penerus perjuangan bangsa," kata Bambang, Jumat (26/4).

Bamsoet, panggilannya, mendorong Polri bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) mengusut jaringan pengedar sabu-sabu serta pihak-pihak yang bertransaksi dengan mereka.

Dia menegaskan, aparat harus memberikan sanksi kepada pelaku sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Ini mengingat Indonesia sudah menyatakan perang terhadap narkotika," ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu mendorong Polri, BNN, Ditjen Bea Cukai, Ditjen Imigrasi bekerja sama dalam membentengi wilayah Indonesia dari masuknya berbagai jenis narkotika.

Dia juga mendorong BNN dan Polri bekerja sama dalam mengatasi peredaran narkotika dengan melakukan upaya-upaya preventif.

Misalnya, dengan memberikan penyuluhan kepada generasi muda tentang bahaya narkotika maupun melakukan razia di tempat yang rawan terjadi transaksi narkotika.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang berhasil menggagalkan penyelundupan lima karung sabu-sabu seberat hampir 100 kilogram di Tol Bakahueni, Lampung,15 April 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close