Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Apresiasi Upaya Nurdin Halid Dorong Penguatan Olahraga Berbasis Koperasi

Hadiri Penganugerahan Doktor Honoris Causa Nurdin Halid

Kamis, 11 Februari 2021 – 14:32 WIB
Bamsoet Apresiasi Upaya Nurdin Halid Dorong Penguatan Olahraga Berbasis Koperasi - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan pidato saat penganugerahan doktor honoris causa dari UNNES kepada Nurdin Halid, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/2). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, SEMARANG - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Universitas Negeri Semarang (UNNES) menganugerahkan gelar doktor honoris causa di bidang industri olahraga kepada tokoh perkoperasian dan olahraga nasional, sekaligus senior Partai Golkar Nurdin Halid.

Menurutnya, penganugerahan tersebut sekaligus menjadi bentuk pengakuan akademis atas pemikiran dan karya Nurdin Halid selama lebih kurang 30 tahun berkecimpung di bidang koperasi dan olahraga.

Bahkan sampai memimpin organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

"Menjadikan orasi ilmiah yang disampaikan Nurdin Halid mengenai penguatan industri olahraga berbasis koperasi, tak hanya didasarkan pada kerangka teoritis saja. Melainkan juga memiliki pijakan kuat terhadap realita yang sudah beliau alami, khususnya selama memimpin PSSI dan Dekopin," ujarnya.

Bamsoet menegaskan itu dalam pidato penganugerahan doktor honoris causa dari UNNES kepada Nurdin Halid, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/2).

Turut hadir antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Dewan Penyantun UNNES sekaligus Anggota DPR RI Mujib Rohmat, dan Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi.

Hadir pula Rektor UNNES Fathur Rokhman, Ketua Senat UNNES Sucipto, dan Ketua Majelis Profesor UNNES Mungin Edy Wibowo.

Bamsoet menjelaskan gagasan Nurdin Halid meng-koperasikan industri olahraga nasional memiliki landasan konstitusional yang kuat.

Bamsoet memuji kemampuan lobi tingkat tinggi di level nasional dan internal yang dimiliki Nurdin Halid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close