Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Berharap di Usia Ke-76 Korps Brimob Semakin Solid dan Profesional

Minggu, 14 November 2021 – 18:48 WIB
Bamsoet Berharap di Usia Ke-76 Korps Brimob Semakin Solid dan Profesional - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bamsoet mendapatkan plakat di HUT ke-76 Korps Brimob Polri. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendapatkan plakat penghargaan di hari ulang tahun Korps Brimob Polri yang ke-76 .

Bamsoet mengatakan, Korps Brimob Polri menorehkan banyak prestasi membanggakan. Khususnya mengatasi dan meredam berbagai konflik, termasuk menjadi bagian dalam pemberantasan terorisme yang terjadi di tanah air.

"Berbagai prestasi tersebut antara lain, pada November 2020, Korps Brimob Polri yang tergabung dalam Satgas Tinombala melumpuhkan dua anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah," kata Bamsoet.

Bamoset menambahkan, kemudian Agustus 2020, Korps Brimob dalam satgas Nemangkawi juga berhasil melumpuhkan pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Hengky Mawang di wilayah Kali Kopi, Mimika, Papua.

Acara tersebut turut dihadiri antara lain Kombes Abu Bakar Tertusi, Kombes Rantau Isnur Eka, Ipda Yusman Harefa, dan Ipda Wiwin Widodo.

Politikus Golkar itu menjelaskan, jauh sebelumnya, Korps Brimob Polri juga melaksanakan Operasi Trisula menghadapi pemberontakan PKI 1948 di Madiun dan penumpasan gerakan separatis.

Seperti DI/TII pimpinan SM Kartosuwiryo di Sulawesi Selatan dan Aceh, Angkatan Ratu Adil (APRA) pimpinan Kapten Raymond Westerling di Kota Bandung (1950), Republik Maluku Selatan (RMS) yang diproklamirkan Dr. Soumokil (1950), hingga Pemerintah Revolusioner Republik Indonesia (PRRI) tahun 1958.

"Di masa pandemi Covid-19, Korps Brimob Polri juga melakukan tugas pengawalan distribusi vaksin hingga ke pelosok negeri. Termasuk menyelenggarakan vaksinasi di markas Brimob di berbagai daerah," jelas Bamsoet.

Bamsoet pun berharap di usia ke-76 itu Korps Brimob Polri semakin solid dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Antara lain dalam Jibom (penjinakan Bom), Resmob (Reserse Mobil), Wanteror (Perlawanan Teror), SAR (Search and Rescue), dan PHH (Penanggulangan Huru Hara).

Ketua MPR RI Bamsoet berharap di hari ulang tahun ke-76 Korps Brimob Polri semakin solid dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close