Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Beri Hadiah Pistol dan Motor Listrik Lewat Kuis Empat Pilar MPR RI

Minggu, 08 Maret 2020 – 18:50 WIB
Bamsoet Beri Hadiah Pistol dan Motor Listrik Lewat Kuis Empat Pilar MPR RI - JPNN.COM
Suasana saat Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melontatkan kuis tentang Pancasila dan Empat Pilar MPR RI saat memberikan piala dan hadiah kepada pemenang dari berbagai kategori lomba. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Rangkaian Kejuaraan Menembak Nasional 'Legislator Championship 2020' memperebutkan Piala Ketua MPR RI, yang dilaksanakan sejak tanggal 6 hingga 7 Maret 2020, selesai Sabtu malam (7/3/2020).

Acara tersebut sangat meriah ketika Ketua MPR Bambang Soesatyo melontatkan kuis tentang Pancasila dan Empat Pilar MPR RI saat memberikan piala dan hadiah kepada pemenang dari berbagai kategori lomba.

Momen tersebut makin heboh dan memancing antusiasme ratusan peserta dari berbagai daerah dan kesatuan TNI/Polri, ketika Bamsoet melontarkan kuis dengan dua pertanyaan seputar kebangsaan yakni tentang Pancasila dan Empat Pilar MPR.

“Pancasila dan Empat Pilar ini sangat penting bagi kita bangsa Indonesia. Karena Pancasila lah, negara kita hingga saat ini tetap bersatu serta damai tidak seperti Uni Soviet dan beberapa negara timur tengah hancur dilanda perang saudara. Untuk itu, melalui kuis ini saya ingin menguji pengetahuan peserta terhadap dua hal tersebut. Siapa yang berani maju ke depan menjawab apa saja 5 sila dalam Pancasila dan apa itu 4 Pilar MPR RI akan mendapat hadiah kejutan yang luar biasa,” ujar Bamsoet.

Tawaran Bamsoet disambut antusias ratusan peserta yang berupaya naik panggung. Bamsoet pun memilih secara acak 5 peserta untuk naik panggung menjawab pertanyaan pertama.

“Sebutkan secara jelas dan tepat lima sila dalam Pancasila," katanya.

Masing-masing peserta pun diberi kesempatan menjawab secara adil. Ada yang unik dari kuis ini. Bamsoet sang pemberi pertanyaan menyerahkan penilaian dan keputusan benar atau salahnya jawaban peserta kuis kepada seluruh penonton. Peserta yang dinyatakan benar jawabannya dan mendapatkan dukungan mayoritas penonton, itulah yang menjadi juara.

Penonton di bawah panggungpun riuh, membenarkan jawaban dan mendukung masing-masing peserta kuis. Dan, akhirnya salah seorang peserta Agus Muryono dari Pengda Perbakin DKI Jakarta keluar sebagai pemenang kuis pertanyaan pertama dan menyabet hadiah utama dari Bamsoet berupa hibah satu unit pistol miliknya merek The Rock Island Armory seri 1911 semi-automatic buatan Armscor, USA.

Momen tersebut makin heboh dan memancing antusiasme ratusan peserta dari berbagai daerah dan kesatuan TNI/Polri, ketika Bamsoet melontarkan kuis dengan dua pertanyaan seputar kebangsaan yakni tentang Pancasila dan Empat Pilar MPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close