Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Berikan Bantuan Alsintan Saat Panen Raya Padi Cianjur

Selasa, 01 Desember 2020 – 17:23 WIB
Bamsoet Berikan Bantuan Alsintan Saat Panen Raya Padi Cianjur - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan panen raya padi di Desa Mekarsari, Cianjur, Jawa Barat. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, CIANJUR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mekar Makmur dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) melakukan panen raya padi di Desa Mekarsari, Cianjur, Jawa Barat.

Selain itu, Bamsoet bersama PT Garuda Tasco International juga menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) untuk Gapoktan Mekar Makmur berupa 10 unit alat penyemprot Tasco 425, 10 unit alat penyemprot elektrik Tasco ES17, 5 unit mesin mistblower MBS 650 Turbo, dan 5 unit mesin pemotong rumput TAC 328. 

Menurut Bamsoet, ini merupakan wujud gotong royong antara lembaga negara MPR RI, ormas dalam hal ini Gerak BS, dan dunia usaha seperti PT Garuda Tasco International, dan Gapoktan Mekar Makmur dalam memajukan pertanian.

"Gotong royong yang patut dicontoh oleh lembaga negara, organisasi kemasyarakatan dan dunia usaha lainnya," ujar Bamsoet dalam panen raya padi Bersama Gapoktan Mekar Makmur, di Cianjur, Selasa (1/12). 

Turut hadir antara lain Kapolres Cianjur AKBP Mochammad Rifai, Camat Cianjur Tom Dani Mardiat, Sekdis Pertanian Kabupaten Cianjur Iwan Setiawan, Kepala Desa Mekarsari Ujang Rahmat dan Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mekarsari Wilman Solihin. 

Calon ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan Gapoktan Mekar Makmur memiliki sekitar 300 anggota, terdiri dari delapan kelompok tani.

Dua di antaranya adalah kelompok tani wanita dan satu diantaranya pemuda tani. 

Bamsoet menegaskan kehadiran pandemi Covid-19 telah membuka mata untuk memperhatikan sektor pertanian yang selama ini cenderung diabaikan.

Kehadiran pandemi Covid-19 membuka mata untuk memperhatikan sektor pertanian yang selama ini cenderung diabaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close