Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Bersama Majelis Ta'lim Baitus Solihon Santuni Anak Yatim

Selasa, 27 April 2021 – 22:58 WIB
Bamsoet Bersama Majelis Ta'lim Baitus Solihon Santuni Anak Yatim - JPNN.COM
Ketua MPR RI sekaligus pendiri Majelis Ta'lim Baitus Solihin (MT-BS) Bambang Soesatyo mengisi puasa Ramadan hari ke-15 dengan menyantuni anak yatim. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus pendiri Majelis Ta'lim Baitus Solihin (MT-BS) Bambang Soesatyo mengisi puasa Ramadan hari ke-15 dengan menyantuni anak yatim.

Sebagai wujud syukur, Bamsoet dan keluarga bisa menikmati Ramadan sekaligus mempersiapkan peringatan Nuzulul Quran yang akan jatuh dua hari lagi, pada 17 Ramadan 1442 Hijriyah.

“Sebentar lagi kita akan sampai pada hari kemenangan, yaitu lebaran. Saya dapat merasakan kesedihan ditinggal dan jauh orang tua. Saya juga harus menghadapi kenyataan ditinggal pergi oleh ayah yang wafat saat saya berusia sekitar 15 tahun,” ujar Bamsoet saat memberikan motivasi kepada para anak yatim di Jakarta, Selasa (27/4/21).

Oleh karena itu, menurut Bamsoet, anak-anakku sekalian tak perlu berkecil hati karena orang tua kalian jauh di kampung atau bahkan sudah tidak ada.

Sejarah mencatat, banyak tokoh sukses di berbagai belahan dunia, berasal dari kalangan anak yatim. Bahkan Rasulullah SAW juga yatim, ayahnya wafat ketika Baginda Nabi masih dalam kandungan. Sementara Ibunya wafat saat Baginda Nabi berusia sekitar 6 tahun.

Hadir antara lain Ketua Umum MTBS Iskandar Hasibuan, Ketua Dewan Pengawas MTBS Marlinda Irwanti, Dewan Pengawas MTB Ulla Nuchrawati, Ketua Harian MTBS Amriyati Amin, Ustad Sirojul Munir, Lenny Soesatyo, Dewi Soesatyo serta anak yatim Panti Asuhan Mizan Amanah.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, anak-anak yatim masih tetap bisa memberikan ekspresi rasa cinta terhadap orang tua yang sudah wafat.

Salah satunya dengan rajin memanjatkan doa. Tidak lupa, senantiasa menjadi pribadi yang baik dan mulia, sehingga para orang tua bisa tetap bahagia menyaksikan anak-anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik.

Ketua MPR RI sekaligus pendiri Majelis Ta'lim Baitus Solihin (MT-BS) Bambang Soesatyo mengisi puasa Ramadan hari ke-15 dengan menyantuni anak yatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close