Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet dan Jakpro Siapkan Pengembangan KEK Otomotif Pulomas Jakarta

Rabu, 24 April 2024 – 13:40 WIB
Bamsoet dan Jakpro Siapkan Pengembangan KEK Otomotif Pulomas Jakarta - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan, IMI bekerja sama dengan JakPro sedang menjajaki persiapan pemanfaatan kawasan Pulomas. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan, IMI bekerja sama dengan JakPro sedang menjajaki persiapan pemanfaatan kawasan Pulomas, Jakarta yang dimiliki JakPro untuk dikembangkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) otomotif.

Sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan olahraga dan mobilitas otomotif.

"Melalui KEK Otomotif Pulomas, para pembalap akan lebih mudah memasukan kendaraan balap dan sparepartnya dari luar negeri. Tidak seperti saat ini, untuk mengikuti FIA Asia Pacific Rally Championship 2023 lalu di Danau Toba, Sumatera Utara, para pereli kesulitan mengurus izin masuk kendaraan balapnya," kata Bamsoet dalam Rapat Pleno ke-2 IMI Tahun 2024, di Jakarta, Rabu (24/4/24).

Dia menambahkan nantinya, melalui keberadaan KEK Otomotif Pulomas, pembalap dapat dengan mudah memasukan dan menyimpan kendaraan balapnya di sana.

"Kemudahan tersebut pada akhirnya akan membuat Indonesia bisa lebih banyak lagi menyelenggarakan kejuaraan balap internasional," ujar Bamsoet

Hadir para pengurus IMI Pusat antara lain, Badan Pengawas sekaligus Plt Bendahara Umum Jeffrey JP, Wakil Ketua Umum Organisasi M Riyanto, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, dan Wakil Ketua Umum IT/Digital Tengku Irvan Bahran.

Ada juga Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum Promosi dan Komersil Effendy Gunawan, dan para Direktur dan Ketua Komisi lainnya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat itu menjelaskan, KEK Otomotif Pulomas juga bisa memberikan kemudahan kepada para pecinta otomotif dari luar negeri yang ingin menggunakan kendaraannya dalam kegiatan touring di Indonesia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengungkapkan, IMI bekerja sama dengan JakPro sedang menjajaki persiapan pemanfaatan kawasan Pulomas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close