Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet dan Ketua Parlemen Turki Desak PBB Keluarkan Resolusi Soal Agresi Israel

Selasa, 18 Mei 2021 – 08:19 WIB
Bamsoet dan Ketua Parlemen Turki Desak PBB Keluarkan Resolusi Soal Agresi Israel - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kiri). Foto: MPR RI

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop membahas kondisi terkini di Israel dan Palestina melalui sambungan telepon.

Indonesia dan Turki, sebagaimana juga disampaikan Presiden Jokowi dan Presiden Erdogan, mengutuk keras pelanggaran dan agresi yang berulang kali dilakukan Israel, yang menargetkan warga sipil di seluruh wilayah Palestina.

Khususnya di Yerusalem Timur dan Jalur Gaza, yang telah menyebabkan penderitaan bagi banyak orang, termasuk perempuan dan anak-anak.

"Kami juga menekankan pentingnya Indonesia dan Turki bekerja sama menggalang dukungan global, khususnya dari negara-negera berpenduduk muslim yang tergabung dalam Organisasi Kerja sama Islam (OKI), maupun organisasi lainnya, guna menekan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk segera mengeluarkan resolusi mengutuk dan menghentikan agresi Israel terhadap Palestina," katanya.

"Mengingat Sidang Dewan Keamanan PBB yang dilakukan pada Minggu (16/5), gagal mengambil tindakan tegas terhadap Israel," imbuh Bamsoet usai menerima telepon Mustafa Sentop, di Bali, Selasa (18/5).

Bamsoet menegaskan, Indonesia mengecam tindakan Israel yang juga menduduki wilayah dan merampas bangunan-bangunan warga Palestina di wilayah Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur.

Menurut Bamsoet, tindakan Israel tersebut harus dihentikan sesegera mungkin untuk meredakan situasi dan menghentikan jatuhnya lebih banyak korban jiwa.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini optimistis Indonesia dan Turki dapat terus bersama-sama menyuarakan perjuangan bagi rakyat Palestina.

Ketua MPR RI menerima telepon dari Ketua Parlemen Turki dan berbicara soal serangan Israel ke Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close