Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Dorong Hipmi Wujudkan Sejuta Wirausaha Baru, Begini Caranya

Senin, 15 Agustus 2022 – 20:14 WIB
Bamsoet Dorong Hipmi Wujudkan Sejuta Wirausaha Baru, Begini Caranya - JPNN.COM
Ketua MPR Ri Bambang Soesatyo seusai menerima Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan Hipmi periode 2019–2022 Anggawira di Jakarta, Senin (15/8). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak para calon yang maju dalam kontestasi pemilihan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2022-2025 untuk bersaing secara sehat. 

Yang terpilih dalam Musyawarah Nasional XVII HIPMI yang rencananya digelar pada Oktober atau November 2022 harus bisa memajukan HIPMI menjadi mitra strategis pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian nasional.

"Presiden Jokowi melalui berbagai kementerian atau lembaga menggulirkan berbagai kebijakan afirmatif,’’ ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Misalnya, pembiayaan lewat KUR dan perbankan dinaikkan hingga 30 persen untuk UMKM serta mengalokasikan 40 persen belanja negara untuk belanja produk UMKM yang targetnya mencapai Rp 500 triliun. 

Hipmi bisa memanfaatkan berbagai kebijakan tersebut untuk membantu Presiden Jokowi melahirkan sejuta wirausaha baru hingga 2024. 

Selain memperkuat konsolidasi organisasi hingga ke berbagai daerah, Hipmi harus melebarkan sayap hadir di berbagai kampus atau perguruan tinggi. 

Hal tersebut dikatakan Bamsoet seusai menerima Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan Hipmi periode 2019–2022 Anggawira di Jakarta, Senin (15/8).

Ketua DPR RI ke-20 ini mengingatkan, sebagai bagian dari komunitas global, Indonesia tak lepas dari pengaruh dan landscape ideologi, politik, dan ekonomi global yang berkembang dinamis yang saat ini dalam suasana muram. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak Hipmi ikut mewujudkan sejuta wirausaha baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close