Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Dukung Gelaran 'Pecah Seribu VW' yang Bakal Libatkan Komunitas dari Berbagai Negara

Sabtu, 02 Maret 2024 – 21:23 WIB
Bamsoet Dukung Gelaran 'Pecah Seribu VW' yang Bakal Libatkan Komunitas dari Berbagai Negara - JPNN.COM
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo bersama komunitas VW. Foto: Dokumentasi IMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyampaikan Komunitas VW bersama MPR berencana menyelenggarakan 'Pecah Seribu VW: Indonesia Bersatu. Mobil Rakyat di Rumah Rakyat'.

Event ini akan digelar akhir tahun 2024 mendatang, setelah acara serupa sukses digelar pada November 2023 lalu.

Bamsoet yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu menyampaikan event tersebut tidak hanya melibatkan komunitas VW dari berbagai daerah di Indonesia, melainkan juga melibatkan dari berbagai negara dunia.

"Termasuk melibatkan liputan dari berbagai media internasional sehingga sekaligus bisa mempromosikan sektor pariwisata Indonesia," kata Bamsoet dalam Gathering and Road Safety Rakernas Volkswagen Indonesia Association (VIA) 2024, Minggu (25/2).

Selain untuk memecahkan Rekor MURI, kata Bamsoet, event Pecah Seribu VW nantinya juga untuk memperoleh big data mengenai berapa banyak VW dan jenis variannya yang ada di Indonesia.

Bamsoet juga mengungkapkan keberadaan VW di Indonesia memiliki sejarah panjang.

Dari berbagai literatur mencatat, VW mulai masuk ke pasar otomotif Indonesia sekitar 1952, di bawah naungan PT Piola sebagai agen tunggal dan importir VW yang eksis hingga 1971.

Sekitar 1974, Indonesia sudah mampu memproduksi VW pertama yang diberi nama VW MITRA, berbasis T2 dengan mesin 1.600 CC.

Event 'Pecah Seribu VW: Indonesia Bersatu. Mobil Rakyat di Rumah Rakyat' akan digelar akhir tahun mendatang setelah acara serupa sukses digelar November 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close