Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Festival Paduan Suara Nasional

Rabu, 11 Januari 2023 – 20:16 WIB
Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Festival Paduan Suara Nasional - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi langkah Paduan Suara Merah Putih (PSMP) menggagas kegiatan Festival Paduan Suara Nasional. Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah Paduan Suara Merah Putih (PSMP) menggagas kegiatan Festival Paduan Suara Nasional bertema Bangkit Nusantara Bernyanyi pada Januari-Mei 2023.

Kegiatan itu sebagai bentuk dukungan masyarakat sipil terhadap kepemimpinan Indonesia yang pada tahun ini menjadi Ketua ASEAN.

Menurut dia, pendaftaran festival itu sudah dibuka pada 8 Januari 2023 dan ditutup hingga 31 Mei 2023.

Dia mengatakan satu kelompok maksimal 20 orang dengan kategori usia 15 hingga 55 tahun.

"Kelompok yang terdaftar, diwajibkan mengirimkan video choir mereka ke panitia, untuk selanjutnya di akurasi oleh panitia menjadi 10 besar dan disaring kembali menjadi 3 besar. Dari 3 kelompok terbaik akan mewakili Indonesia di ASEAN Choir Festival 2023," ujar Bamsoet-panggilan Bambang Soesatyo- seusai menerima Paduan Suara Merah Putih (PSMP), di Jakarta, Rabu (11/1).

Pengurus PSMP yang hadir antara lain, Ketua Umum Delly Rasubala, Ketua Harian Hanna Soritan, Bendahara Shinta Benedekta, Sekretaris Lydia Nancy, dan Ketua Panitia Harry Koko Santoso.

Wakil Ketua Golkar itu menjelaskan, melalui festival tersebut diharapkan dapat mempopulerkan lagu daerah dan perjuangan dari Sabang hingga Merauke.

Sehingga, kata dia, generasi muda bangsa bisa mengetahui betapa beranekaragamnya kekayaan lagu daerah dan perjuangan milik bangsa Indonesia.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi langkah Paduan Suara Merah Putih (PSMP) menggagas kegiatan Festival Paduan Suara Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close