Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet: Humas Kementerian dan Lembaga Tidak Boleh Kalah dengan Buzzer

Kamis, 04 Agustus 2022 – 20:51 WIB
Bamsoet: Humas Kementerian dan Lembaga Tidak Boleh Kalah dengan Buzzer - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjadi narasumber dalam Forum Tematik Bakohumas MPR RI bertema Sidang Tahunan MPR sebagai Konvensi Ketatanegaraan di Ruang Delegasi Lantai II, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/8). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap pada Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) untuk menjalankan peran dan fungsi sebagai humas kementerian dan lembaga. 

Tugas dan fungsi humas kementerian dan lembaga adalah menyampaikan fakta kepada publik atas keberhasilan-keberhasilan pembangunan, di kementerian dan lembaga masing-masing.

“Yang kami sama-sama rasakan dan saksikan, peran dan fungsi humas kementerian dan lembaga kadang kalah dengan para buzzer. Faktanya, humas kementerian dan lembaga kalah dengan serangan udara dan darat oleh pihak yang tidak ingin melihat pemerintahan ini sukses,” kata Bamsoet.

Hal ini dikatakannya ketika menyampaikan keynote speech dalam Forum Tematik Bakohumas MPR RI bertema Sidang Tahunan MPR Sebagai Konvensi Ketatanegaraan di Ruang Delegasi Lantai II, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (4/8).

Bamsoet mengungkapkan pihak yang tidak ingin melihat pemerintahan ini sukses hanya menyampaikan atau menyajikan berita-berita bahwa rakyat sampai hari ini terus mengalami kemiskinan, kebodohan, dan ketidakadilan. 

“Itu yang selalu digaungkan mereka. Sementara itu, para menteri dan pimpinan lembaga bekerja mati-matian untuk mewujudkan harapan Indonesia sejahtera,” ujarnya.

Menurut Bamsoet, humas kementerian dan lembaga kalah dengan para buzzer karena terbiasa dalam birokrasi. 

“Humas kementerian dan lembaga kadang kurang adaptif, responsif, terhadap perkembangan zaman dan teknologi. Mereka (buzzer) sudah memakai berbagai platform, media sosial, sedangkan humas kementerian masih terjebak pada rilis dan berita konvensional,” ucapnya..

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berpesan kepada humas kementerian dan lembaga agar tidak boleh kalah dengan buzzer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close