Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet: Jangan Dramatisasi Melemahnya Ekonomi di Tengah Wabah Corona

Minggu, 22 Maret 2020 – 18:12 WIB
Bamsoet: Jangan Dramatisasi Melemahnya Ekonomi di Tengah Wabah Corona - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet saat menghadiri Sarasehan dan Tasyakuran Ketua MPR RI di DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/19). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengajak seluruh elemen masyarakat terus menjaga dan memperkuat optimisme di tengah meluasnya wabah corona (covid-19).

Politikus Partai Golkar itu yakin bahwa masa-masa sulit seperti sekarang akan bisa dilalui pada waktunya nanti.

Ia menjelaskan otoritas Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, beberapa hari lalu melaporkan tidak adanya kasus baru Covid-19 selama tiga hari berturut-turut.

Oleh karena itu, Bamsoet menegaskan kalau penularan wabah Covid-19 di Wuhan bisa direduksi atau terhenti, hal yang sama juga bisa terjadi di negara lain termasuk di Indonesia.

"Masyarakat Indonesia jangan pesimistis. Sebaliknya, tetaplah optimistis," tegas Bamsoet, Minggu (22/3).

Demi menjaga dan memperkuat optimisme itu, Bamsoet mengimbau semua pihak untuk tidak mendramatisasi fakta atau indikator yang menggambarkan proses melemahnya perekonomian nasional.

"Proses pelemahan ekonomi akibat wabah nCoV-19 sudah diprediksi," katanya.

Menurutnya, indikator ekonomi seperti nilai tukar valuta, indeks harga saham gabungan hingga harga energi seperti minyak dan gas, memang harus dipublikasikan secara berkelanjutan untuk diketahui publik.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengajak seluruh elemen masyarakat terus menjaga dan memperkuat optimisme di tengah meluasnya wabah corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close