Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet kepada Ahmad Muzani: I Love You Full

Kamis, 03 Oktober 2019 – 23:39 WIB
Bamsoet kepada Ahmad Muzani: I Love You Full - JPNN.COM
Bambang Soesatyo menjadi Ketua MPR 2019-2024 secara musyawarah dan mufakat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR 2019-2024 Bambang Soesatyo alias Bamsoet langsung menyampaikan pidato pertama dalam Sidang Paripurna MPR, Kamis (3/10) malam, di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Politikus Partai Golkar itu didampingi semua Wakil Ketua MPR; Ahmad Basarah (PDIP), Arsul Sani (PPP), Jazilul Fawaid (PKB) Fadel Muhammad (DPD), Lestari Moerdiyat (NasDem), Ahmad Muzani (Gerindra), Syarifuddin Hasan (Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN) dan Hidayat Nurwahid (PKS).

Mereka duduk di kursi pimpinan setelah proses penyerahan palu sidang dari pemimpin sementara Sidang Paripurna MPR, Abdul Wahab Dalimunte (anggota tertua, 80 tahun) dan Hillary Brigitta Lasut (termuda, 20 tahun).

Di awal dan akhir pidatonya, mantan ketua DPR ini banyak mengucapkan terima kasih kepada para tokoh-tokoh yang dianggap telah menyukseskan pemilihan pimpinan MPR dengan musyawarah untuk mufakat, dan terhindarnya lembaga penjaga Empat Pilar Kebangsaan itu dengan mekanisme voting.

Bambang menyapa Ketua DPR Puan Maharani serta seluruh wakilnya DPR yang hadir. Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti dan semua wakilnya yang hadir. Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, yang memandu sumpah janji jabatan.

“Yang terhormat para ketua umum partai politik yang hadir malam ini. Ada ketum saya, Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto. Ada Ketua Umum Partai NasDem (Surya Paloh), tetapi saya lebih suka menyebutnya senior Partai Golkar,” kata Bamsoet.

Dia juga menyapa menteri Kabinet Indonesaia Kerja yang hadir, salah satunya Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. Ketum PPP Suharso Monoarfa, para anggota DPR, DPD, dan MPR. Dia juga tidak lupa menyapa Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR.

“Terima kasih atas kerja kerasnya, dan teman-teman wartawan di atas (balkon ruang paripurna), yang setia mengikuti perkembangan menit demi menit demokrasi yang berlangsung di gedung ini. Alhamdulillah bisa mencapai mufakat,” ucap Bamsoet.

Mantan ketua Komisi III DPR itu juga menyapa wakil ketua MPR dari Fraksi Gerindra Ahmad Muzani, wakil ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, dan Ketua Fraksi Partai Gerinda di MPR Ahmad Riza Patria.

“Saya berterima kasih kepada Muzani, Dasco, Riza, atas keputusan terakhirnya. I love you full,” ucap Bamsoet.

Seperti diketahui, sebelumnya Muzani merupakan salah satu calon ketua MPR. Sidang sempat diskors untuk menunggu keputusan terakhir Gerindra. Setelah berbagai pertimbangan Fraksi Partai Gerindra sepakat mendukung Bamsoet.

"Kami Fraksi Partai Gerindra sepakat dan setuju mengusung Bapak Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR periode 2019-2024," kata Riza Patria dalam Sidang Paripurna MPR.

Lebih lanjut Bamsoet mengucapkan terima kasih kepada semua ketua umum partai politik yang malam ini bersepakat menghindari voting pemilihan ketua MPR. “Sehingga bisa menghindari majelis ini tidak berubah namanya menjadi majelis voting Republik Indonesia,” kata Bamsoet.

Dia lantas berpidato sebagai ketua MPR. Di akhir pidatonya, Bamsoet kembali mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak dan tokoh. Seperti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang telah memberikan dorongan agar pemilihan pimpinan MPR bisa berjalan dengan musyawarah mufakat.

Ketua MPR 2019-2024 Bambang Soesatyo alias Bamsoet langsung menyampaikan pidato pertama dalam Sidang Paripurna MPR, Kamis (3/10) malam, di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close