Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Luncurkan Buku Jurus 4 Pilar dan Solusi Jalan Tengah

Kamis, 10 September 2020 – 22:35 WIB
Bamsoet Luncurkan Buku Jurus 4 Pilar dan Solusi Jalan Tengah - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meluncurkan dua buku baru, Kamis (10/9). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meluncurkan dua buku terbarunya di Jakarta, Kamis (10/9).

Dua buku itu berjudul "Jurus 4 Pilar" yang tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang diterbitkan Balai Pustaka, dan 'Solusi Jalan Tengah', diterbitkan Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI. Bamsoet juga menerima Kartu Anggota Kehormatan Organisasi Penulis Satu Pena, dari Ketua Umum Satu Pena Nasir Tamara.

Peluncuran buku ke-16 dan ke-17 yang ditulis Bamsoet tersebut diluncurkan bertepatan dengan syukuran ulang tahunnya yang ke-58. Seakan sudah menjadi tradisi, setiap perayaan hari lahir dia mengiringinya dengan melahirkan karya buku baru.

"Sebagai orang yang pernah bergelut di dunia jurnalistik, kebiasaan menulis tak bisa dilepaskan begitu saja. Saya punya doktrin selama hayat masih di kandung badan tidak boleh berhenti berkarya," kata Bamsoet saat peluncuran dua bukunya itu.

Dia pun mengaku beruntung karena teknologi informasi memudahkannya dalam menulis. Salah satunya melalui note di handphone. Sehingga ketika dalam perjalanan di mobil, menunggu pesawat, maupun di sela kegiatan lain dia masih bisa menyempatkan diri untuk menulis.

"Berbagai tulisan tersebut kemudian dikompilasi dalam dua buku yang hari ini diluncurkan," lanjut legislator Paartai Golkar ini. Acara itu dihadiri antara lain oleh Duta Besar Indonesia untuk Bosnia Herzegovina H.E Roem Kono, Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Arsul Sani, Fadel Muhammad, Zulkifli Hasan dan Lestari Moerdijat, serta Duta Besar Maroko untuk Indonesia Mr. Quedia.

Kemudian ada Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua DPD RI Sultan Najamudin, Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai, Anggota Fraksi PDIP Masinton Pasaribu, Anggota Fraksi PKS DPR RI Aboe Bakar Al Habsyi, Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Darul Siska dan Robert Kardinal, Muhammad Misbakhun.

Ketua ke-20 DPR RI ini mengungkapkan, lewat kedua buku tersebut dia ingin mempertanggungjawabkan kinerjanya selama hampir setahun memimpin MPR RI. Di dalamnya terekam berbagai aktivitas, pertemuan dan kegiatan yang dilakukan Bamsoet. Mulai Sosiali Empat Pilar melalui youtube dengan menggandeng selebritis dan youtuber seperti Rafi Ahmad, Atta Halilintar, Baim Wong, Ari Lasso, Ayu Ting Ting, hingga membidani proses lahirnya Majelis Syuro Parlemen Dunia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali meluncurkan dua buku baru di acara syukuran ulang tahunnya.ke-58.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   MPR  MPR RI  Bamsoet 
BERITA LAINNYA
X Close