Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Matangkan Persiapan FIM MiniGP Indonesia Series 2023

Selasa, 25 Juli 2023 – 15:17 WIB
Bamsoet Matangkan Persiapan FIM MiniGP Indonesia Series 2023 - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko dan pihak promotor mematangkan persiapan penyelenggaraan 'FIM MiniGP Indonesia Series. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko dan pihak promotor mematangkan persiapan penyelenggaraan 'FIM MiniGP Indonesia Series 2023. Road to MotoGP' yang juga merupakan bagian dari FIM MiniGP World Series 2023.

Selain sebagai bagian dari kejuaraan internasional, FIM MiniGP Indonesia Series 2023 juga menjadi bagian dari kejuaraan nasional.

Rencananya ajang itu diselenggarakan sebanyak enam putaran di Sentul International Carting Circuit, yakni pada 12 Agustus, 13 Agustus, 23 September, 24 September, 21 Oktober, dan 22 Oktober 2023.

Pria yang akrab disapa Bamsoet menyebut balapan itu diikuti para pembalap muda berusia 8 hingga 14 tahun.

Mereka menggunakan peralatan, perlengkapan, peraturan, dan teknis standar internasional.

"Event ini dikelola Dorna Sport yang juga menjadi penyelenggara kejuaraan FIM World Championship Grand Prix (MotoGP), FIM Superbike World Championship (WorldSBK)," ujar Bamsoet seusai menerima Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko dan promotor FIM MiniGP Indonesia Series 2023, di Jakarta, Selasa (25/7).

Promotor FIM MiniGP Indonesia Series 2023 yang hadir antara lain, Harlan Fadhillah, Mahrani, Annisa, dan Widia Wibowo.

Hadir pula Bendahara Umum IMI Pusat Iwan One, Sekretaris Umum IMI DKI Jakarta Dodi Ir, serta Tim Pokja LIH Budhi.

Ketua Umum IMI Pusat itu menjelaskan, FIM MiniGP Indonesia Series 2023 menjadi sebuah wadah bagi para pembalap muda dari 34 provinsi di Indonesia dalam meraih prestasi.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko dan pihak promotor mematangkan persiapan penyelenggaraan 'FIM MiniGP Indonesia Series.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close